Sadar Akan Bahaya Virus Corona, Warga Sukaraja Semprotkan Disinfektan

  • Bagikan

GEDONGTATAAN, WAKTUINDONESIA – Kesadaran warga Sukaraja VII, Desa Sukaraja, Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran Lampung atas bahaya wabah Covid-19 patut diacungi jempol.

Berbekal disinfektan hasil swadaya dari warga masyarakat sekitar, puluhan warga lakukan penyemprotan di rumah-rumah maupun fasilitas umum yang ada.

“Sukaraja VII ini banyak memiliki fasilitas umum baik pasar maupun sekolah, jadi semua kami semprot sebagai semangat memutus rantai Covid-19, selain dari rumah warga,” Ujar koordinator penyemprotan M. Saleh, Minggu (11/7/2021) disela-sela penyemprotan disinfektan.

Ia mengatakan, Kecamatan Gedongtataan masuk zona merah penyebaran Covid-19, karenanya warga masyarakat sepakat untuk bersama-sama membantu pemerintah untuk melawan virus dengan kebersamaan.

“Sekaligus memupuk rasa saling mencintai antar warga masyarakat, semoga hal ini bisa menginspirasi masyarakat lain agar dapat disiplin menjalankan protokol kesehatan,” timpalnya.

“Semoga Covid-19 dapat cepat berlalu dan hilang dari negara ini khususnya Kabupaten Pesawaran,” ujarnya yang bekerja di Pemkab Pringsewu tersebut.

Terpisah, salah seorang warga, Nur’ah mengapresiasi apa yang dilakukan warga masyarakat dalam melakukan penyemprotan disinfektan secara swadaya.

“Alhamdulillah kami merasa sangat terbantu, apalagi di masa pandemi seperti sekarang memang harus ada langkah konkrit dimulai dari warga dilapisan paling bawah hingga atas,” katanya.

Nur’ah mengaku kegiatan bersifat sosial seperti ini sangat dibutuhkan untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab seluruh warga dalam memutus rantai penularan corona.

Pantauan media ini, warga mengerahkan sejumlah alat penyemprotan guna menjangkau tiga RT yang ada di dusun VII Desa Sukaraja.

(Apr/Ram)

BACA JUGA:  LSM Cakra Temukan Dugaan Anggaran Fiktif Pekon Madaraya
  • Bagikan