Sempat Habis, Satgas Ajukan Pengadaan 30 Peti Jenazah

  • Bagikan

Maidar. ist

LIWA, WAKTUINDONESIA – Satuan Gugus Tugas Covid-19 lampung barat (Lambar) ajukan kembali pengadaan peti jenazah sebanyak 30 kotak untuk pemakaman jenazah yang terkonfirmasi positif di kabupaten setempat.

Begitu dikatakan Sekretaris gugus tugas Covid-19 Lambar, Maidar saat dikonfirmasi, menurut dia pihaknya tengah mengajukan penambahan peti jenazah ikhwal di kabupaten setempat sempat mengalami kehabisan stok.

“Memang sempat kehabisan stok, namun kini telah kita ajukan kembali untuk pengadaannya,” Jawab Maidar yang juga kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

BACA JUGA: Kabar Pemakaman Jenazah Isolasi tak Pakai Peti, Kapus Batubrak: Kami Terima Memang Tidak Ada

Kehabisan stok awal yang semula hanya dipersiapkan sebanyak 10 peti jenazah kata Maidar, pihaknya tidak menduga bakal habis terpakai, mengingat penambahan kasus di kabupaten setempat sebelumnya terbilang landai.

“Sebelumnya kita ada stok 10 peti jenazah, namun beberapa hari belakangan terkonfirmasi positif Covid-19 hingga mengakibatkan meninggal dunia terjadi lonjakan, sehingga stok yang ada habis,” jelas Maidar.

Merujuk dari kejadian diatas jelas Maidar, pihaknya mengajukan kembali pengadaan peti jenazah, untuk membackup dan mengantisipasi tingginya angka kematian akibat Covid-19 di Bumi Beguwai Jejama tersebut.

“Kita pesan 30 peti jenazah dahulu untuk kita siapkan di RSUD Alimudin Umar, tetapi kita selalu kordinasi dengan para pembuat peti jenazah untuk persiapan apabila ada lonjakan yang kembali drastis,” tutupnya.

(erw/WII)

BACA JUGA:  Dilaporkan Soal Pengeroyokan, Camat di Lampung Barat Lapor Balik, Ceritanya Mengejutkan
  • Bagikan