Kampung Quran Al-Fusha Pesawaran Kurban 3 Sapi Dan 7 Kambing

118

GEDONGTATAAN, WAKTUINDONESIA – Kampung Quran Al-Fusha Desa Bogorejo Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran Lampung melaksanakan penyembelihan hewan kurban berupa tiga ekor sapi dan tujuh ekor kambing, Rabu (21/7/2021).

Dalam kesempatan itu Ustadz Iqbal mengatakan pelaksanaan pemotongan hewan kurban itu bertujuan untuk berbagi kepada masyarakat sekitar dan para santri serta jamaah kampung Quran.

“Sebanyak 750 paket kurban yang telah dibagikan kepada masyarakat sekitar dan santri,” katanya.

“Untuk pelaksanaan pemotongan hewan kurban tersebut dilakukan langsung oleh panitia saja dan untuk paketnya dibagikan langsung kepada masyarakat sekitar dan santri,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut dia berharap daging kurban yang telah dibagikan dapat bermanfaat bagi penerimanya.

“Mudah-mudahan daging kurban itu dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar. meski saat ini masih masa pandemi namun kita harus tetap berbagi dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

“Dalam momentum Idul Adha ini semuanya harus berkurban dan harus saling berbagi, karena Idul Adha dimasa pandemi ini harus lebih bermakna,” timpalnya.

Menurutnya pelaksanaan pemotongan hewan kurban itu sudah mematuhi protokol kesehatan dan telah mengikuti anjuran dari Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona.

“Memang beberapa waktu lalu juga kita sudah mendapat surat edaran dari bapak Bupati Pesawaran bahwa yang boleh berada dilokasi pemotongan hewan kurban itu hanyalah panitia, dan diwajibkan mematuhi prokes,” ungkapnya.

Lanjutnya, memang pada dasarnya kampung Quran ini konsepnya tempat pendidikan dan rencananya itu juga akan dijadikan bagian dari pendidikan pemotongan hewan kurban kepada santri.

“Tapi tentu tidak bisa dilaksanakan karena semua santri dan keluarga santri kami liburkan, jika santri tidak kami liburkan maka itu dapat menjadi kerumunan,” tuturnya.

“Karena kalau kegiatan dilaksanakan seperti rencana semula maka bisa jadi yang berkerumun di lokasi pemotongan hewan kurban itu bisa mencapai 300 orang lebih,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Bagikan BLT DD, Dendi Minta Seluruh Kades Pajang Nama Penerima Bantuan

Diketahui, pemotongan hewan kurban yang dilaksanakan di Kampung Quran telah mengikuti aturan pemerintah dan telah mematuhi protokol kesehatan ketat dengan tidak berkerumun, menjaga jarak, memakai masker, serta mencuci tangan dengan sabun.

(Apr/WII).

Facebook Comments