Percepatan Vaksinasi, Polres Pesawaran Gelar Apel Kesiapan Vaksinasi Keliling

41

GEDONGTATAAN, WAKTUINDONESIA – Pelaksanaan apel kesiapan vaksinasi Covid-19 keliling, yang dilaksanakan Polres Pesawaran Polda Lampung digelar di lapangan Mapolres setempat, Rabu (21/7/2021).

Hadir dalam kegiatan apel kesiapan tersebut Wakapolres Pesawaran Kompol Hendra Gunawan beserta Pejabat Utama (PJU) Polres Pesawaran, Kadis Perhubungan, Kadis Kesehatan, Kasat Pol PP Kabupaten Pesawaran, danramil 0421 Kedondong.

Dalam sambutannya Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo mengatakan hal itu dilakukan berdasarkan Surat Telegram Kapolda Lampung.

“Dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 untuk mewujudkan Herd Immunity, Polda Lampung dan jajaran akan menyelenggarakan program vaksinasi Covid-19 keliling dalam bentuk giat vaksinasi secara mobile ke lokasi-lokasi yang lebih terjangkau oleh masyarakat,” ujarnya

“Saya yakin seluruh personel yang ditunjuk untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 keliling mampu melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab dan berdedikasi tinggi,” tambahnya.

Dia juga meminta kepada seluruh peserta apel untuk keseriusan dan kesungguhannya dalam mengemban tugas pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara serta selalu tetap menerapkan Protokol Kesehatan dalam rangka vaksinasi keliling ini.

“Untuk menghadapi tugas mulia di Kabupaten Pesawaran tahun 2021, pada kesempatan apel kesiapan ini, saya menghimbau kepada seluruh personel yang akan melaksanakan program vaksinasi Covid-19 Keliling agar melaksanakan tugas dengan bersungguh-sungguh,” katanya.

“Dan jangan lupa dalam melaksanakan tugas harus mempedomi seperti persiapan kondisi mental dan fisik, melakukan deteksi dini berupa pemetaan wilayah, harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan menggunakan APD,” ujarnya.

“Jangan lupa juga untuk melakukan sosialisasi, himbauan agar masyarakat tetap mematuhi Prokes, hindari tindakan arogan, pelanggaran maupun penyimpangan, serta melaksanakan tugas mulia ini dengan penuh rasa tanggung jawab,” timpalnya.

Lanjutnya, setelah semua personel siap kemudian ia langsung melakukan pelepasan rombongan.

BACA JUGA:  Hari Raya Idul Adha Golkar Pesawaran, Qurban Satu Ekor Sapi

“Setelah apel selesai, kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan rombongan kendaraan Vaksinasi Covid-19 keliling,” pungkasnya.

Diketahui kegiatan apel kesiapan tersebut melibatkan 1 Pleton gabungan Koramil 0421 Gedong Tataan dan Kompi, 1 Pleton Sat Sabhara Polres Pesawaran, 1 Pleton Bhabinkamtibmas Polres Pesawaran, 1 Pleton Sat Lantas Polres Pesawaran, 1 Pleton gabungan Sat Intel & Reskrim Polres Pesawaran, 1 Pleton Satpol PP Kabupaten Pesawaran, 1 Pleton Dishub Kabupaten Pesawaran dan 1 Pleton Gabungan BPBD dan Kwarcab Pramuka Kabupaten Pesawaran.

(Apr/WII).

Facebook Comments