Seorang Wanita di Pesawaran Lumpuh Sejak 2013, GARDA P3ER Telukpandan: Tak Tersentuh Bantuan

256

TELUK PANDAN, WAKTUINDONESIA – Zuhroh (47) warga Dusun Way Sabu Desa Batu Menyan Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran Lampung menderita kelumpuhan sejak delapan tahun terakhir.

Ia dikabarkan belum tersentuh bnatuan dan berharap mendapat kursi roda dari pemerintah.

Hal tersebut disampaikan oleh ketua LSM PAC GARDA P3ER Kecamatan Teluk Pandan saat dirinya berkunjung di kantor DPC GARDA P3ER di Dusun Binong Desa Waylayap Kecamatan Gedongtataan Lampung, Kamis (22/7/2021).

Dia mengatakan bahwa Zuhroh sudah 8 tahun mengalami kelumpuhan dan belum pernah tersentuh bantuan dari manapun.

“Penyakit yang dialami Ibu Zuhroh ini dialaminya sejak tahun 2013 hingga sekarang belum pernah tersentuh bantuan apapun dari pemerintah,” katanya.

“Dulu memang ibu Zuhro sempat memiliki kursi roda tapi sekarang sudah rusak,” timpalnya.

Neti juga berharap kepada pemerintah setempat agar dapat memberi bantuan kursi roda untuk ibu zuhroh yang terbilang masih tetangganya.

“Saya berharap pemerintah setempat dapat memberi bantuan kursi roda buat ibu Zuhroh, supaya ibu Zuhroh dapat beraktivitas,” jelasnya.

Menurutnya, wanita yang berusia 47 tahun itu hanya bisa pasrah dan hidup dengan keterbatasan ekonomi yang mengandalkan dari suami yang hanya bekerja sebagai tani dengan penghasilan yang tidak memadai terlebih situasi pandemi ini.

“Ibu Zuhro hanya bisa pasrah, dan menjalani hidup apa adanya, bahkan saat ia ingin duduk saja merasa kesulitan dan harus dibopong,” tandasnya.

(apr/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  250 Rumah di Ngaras Terima BSPS Rp17,5 Juta, Bupati Agus: 5 Poin Wajib Diperhatikan