Ketua TP PKK Septi Buka Pelatihan Pembuatan MP-ASI

  • Bagikan

KRUI, WAKTUINDONESIA – Ketua Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Lampung, Septi Istiqlal, membuka acara kegiatan pelatihan pembuatan Makanan Pendamping-Air Susu Ibu (MP-ASI) di Sekretariat TP-PKK Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu (4/8).

Septi Istiqlal mengatakan bahwa pemberian makanan yang terlalu dini dan tidak tepat dapat mengakibatkan anak menderita kurang gizi seperti stunting. Karenanya, perlu dilakukan pemantauan pertumbuhan sejak lahir secara rutin dan berkesinambungan.

“Setiap keluarga yang mempunyai bayi dan anak usia 6-24 bulan hendaknya mempunyai pengetahuan tentang pemberian makan bayi dan anak, agar mampu memberikan ASI eksklusif dan menyiapkan MP-ASI yang sesuai dimasing-masing keluarga,” jelas Septi.

“Pendampingan oleh orang terdekat, termasuk Kader Posyandu sangat dibutuhkan peranannya,” imbuhnya.

Septi juga meminta para Ketua TP-PKK kecamatan dan Ketua Kelompok Kerja (Pokja) IV mampu melaksanakan pembinaan kepada Kader Posyandu diasing-masing pekon, agar mempunyai pengetahuan tentang ASI eksklusif dan MP-ASI, serta ketrampilan pemantauan pertumbuhan dan ketrampilan memberikan konseling.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Ketua I TP-PKK Pesibar, Yulna Wati A. Zulqoini Syarif, Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP), Edwin Kastolani Burtha, para Ketua TP-PKK Kecamatan dan Ketua Pokja IV.

(ers/WII)

BACA JUGA:  100 Jurnalis Pesawaran Jalani Vaksinasi Tahap Pertama
  • Bagikan