Pemkab Pesibar Gelar Upacara HUT RI 76 di Labuhanjukung

  • Bagikan

KRUI, WAKTUINDONESIA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar), Lampung, menggelar upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76, di Lapangan Merdeka Labuhanjukung, Selasa (17/8).

Bertindak sebagai inspektur upacara, Wakil Bupati, A. Zulqoini Syarif, dan perwira upacara, Kapolsek Pesisir Utara, AKP. Heri Oktarino.

Sementara komandan upacara diemban oleh Kanit 1 Intelkam Polsek Pesisir Tengah, Ipda. Hermanto, pembaca naskah proklamasi dilaksanakan oleh Ketua DPRD, Nazrul Arif, pembaca doa oleh Kasi Bimas Islam Kantor Kementrian Agama (Kankemenag) Pesibar, Irhamsyah, dan peserta dengan jumlah terbatas dari unsur TNI-Polri dan ASN Pemkab Pesibar.

Peringatan hari kemerdekaan RI ke-76 Tahun 2021 dengan tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” ini serentak dilaksanakan penuh hikmat ditengah masa pandemi covid-19 sehingga dalam pelaksanaannya harus dengan memperhatikan protokol kesehatan (prokes).

Peringatan hari proklamasi kemerdekaan ini diharapkan dapat menjadi momentum meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa melalui gelora nasionalisme.

(ers/WII)

BACA JUGA:  Bupati Lamteng Nonaktif dan Istri Dikhabarkan Positif Covid-19, Ini Kata Loekman
  • Bagikan