Ini Agenda Menteri Koperasi Dan UMKM Kunjungi Pringsewu

  • Bagikan

Pringsewu, Waktuindonesia – Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki kembali mengunjungi Kabupaten Pringsewu. Setelah sebelumnya, Teten sempat datang ke Koperasi Sinar Mas di Pekon Pagelaran, kali ini dia mengunjungi UMKM Rafins Snack di Kelurahan Pringsewu Selatan, Kecamatan Pringsewu, Rabu (8/9/2021).

Dalam kunjungannya, Menkop UKM didampingi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi serta Bupati Pringsewu Sujadi Saddat dan disambut CEO Rafins Snack M. Ravi Cahya Ansor.

Sujadi mengungkapkan, dalam kunjungannya, Menkop UKM lebih terfokus pada keterkaitan pemberdayaan ikan. Dan Rafins snack ini mempunyai produk bukan hanya sekedar dari kulit ikan patin.

“Sesuai pesan pak Menteri tadi, untuk anak-anak muda untuk terus berkreasi agar bisa memproduksi makanan olahan seperti Rafins. Serta dimintakan juga keterjaminan bahan bakunya,” ungkap Sujadi.

Sujadi juga berharap, Rafins snack ini biaa menjadi makanan kebanggan bagi masyarakat Pringsewu khususnya dan Indonesia umumnya.

“Meskipun Pringsewu ini tidak punya laut, tapi kita bangga memiliki SDM seperti Rafins,” kata dia.

CEO Rafins snack M. Ravi Cahya Ansor sangat bangga usaha miliknya bisa didatangi oleh Menkop UKM.

‘Alhamdulillah Pak Menteri menyambut baik produk kami, beliau suka dan menawarkan kami untuk menyebarkan produk kami lebih luas lagi dan cemilan kita dapat tawaran masuk bandara dan Garuda Indonesia,” ungkap dia.

Ravi berharap, masyarakat Pringsewu lebih tahu lagi kalau Rafins ini merupakan produk olahan asli Pringsewu.

“Semoga kami bisa memberi inspirasi bagi UMKM lain supaya memiliki standarisasi dan mutu yang baik, supaya bisa dipasarkan ikut pemasaran Rafins,” tambah dia.

Ada 6 produk olahan makanan yang diproduksi oleh Rafins snack. Diantaranya adalah fish skin spicy rasa telur asin, lalu ada cemilan dari bahan olahan lain seperti potato, banana, singkong, dan ubi serta talas.

BACA JUGA:  KPU RI: Pelaksanaan Pilkada Adalah Kepentingan dan Kebutuhan Masyarakat

“Untuk pemasaran kami sudah sampai ke Mesir dan China. Ekspor ke Mesir itu 400 kilo seminggu, dan ke China 600 pcs seminggu,” pungkasnya.

(Rul/WII)

  • Bagikan