Pekon Puralaksana Gelar Vaksinasi, Camat Bambang: Ini Efektif

  • Bagikan

WAYTENONG, WAKTUINDONESIA – Camat Way Tenong, Lampung Barat (Lambar) Bambang Hermanto mengungkapkan vaksinasi yang digelar oleh Pekon Pura Laksana di balai pekon setempat hari ini (21/9), sangat efektif dan diminati warga.

Pasalnya, distrubusi dan peruntukan vaksinasi fokus menyasar akar rumput bagi warga di perdesaan, demi meratanya heard imunity ditengah masyarakat.

“Antusiasme masyarakat tinggi untuk vaksin, tidak terjadi desak-desakan dan penumpukan karena memang kan sasaran vaksinnya adalah masyarakat Pekon itu sendiri,” ujarnya, Selasa (21/9/2021)

Bambang mengatakan, dirinya selaku pimpinan tingkat kecamatan setempat juga diamanahkan oleh bupati Lambar, Parosil Mabsus, untuk memastikan agar masyarakat merata tervaksin dengan gencar melakukan edukasi pentingnya vaksinasi.

“Keinginan kita semua kedepan agar seluruh Pekon dan Kelurahan yang lain di Way Tenong dapat ambil bagian seperti Pekon Puralaksana sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan vaksin,” harapnya.

“Terimkasih kami ucapkan kepada unsur TNI Polri dan Nakes kecamatan serta jajaran pekon,” imbuhnya.

Dengan demikian lanjutnya, bila semua pekon khususnya di kecamatan setempat bergerilya dan menjadi garda terdepan vaksinasi, niscaya terwujudnya heard imunity bakal diraih.

Sementara Peratin Puralaksana, Atta, menyampaikan bahwasanya alokasi vaksin yang disediakan hasil kerjasama dengan Koramil Sumber Jaya dibawah Komando Kodim 0422 LB sebanyak 224 dosis tersebut habis terdistribusi.

Dengan begitu, kata Atta, secara prosentase seluruh warga di Pekon Puralaksana telah tervaksin sebanyak 25 persen.

“Alhamdulillah dibantu tenaga medis kecamatan dan kepolisian, vaksin hari ini habis,” tukasnya.

(erw/WII)

BACA JUGA:  Waduh!! SPJ Kegiatan 2019 Kampung Negerijaya Diduga Ada yang Fiktif
  • Bagikan