Vaksinasi Presisi di Pekon Hujung Diserbu Warga

  • Bagikan

LIWA, WAKTUINDONESIA – Vaksinasi presisi bersumber dari unsur kepolisian yang telah direncanakan akan gelar di Pekon Hujung, Kecamatan Belalau, Lampung Barat (Lambar) berjalan lancar dan antusias di ikuti warga, Rabu (22/9/21).

300 dosis yang disiapkan habis terdistribusi.

Begitu dikatakan Peratin Pekon Hujung, Ismet Liza.

Ia menyebut 50 persen warganya telah divaksin.

“Alhamdulillah berjalan lancar dengan dibantu aparat kepolisian sektor Belalau dan nakes dari kecamatan,” jelasnya.

Vaksinasi yang dilangsungkan di GSG Bumi Sai Khawan pekon setempat tersebut, kata Ismet, sekaligus sosialisasi dan edukasi prokes bagi warga.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Camat Belalau Akmal Abdul Hakim, Kepala Puskes Belalau Romaita dan Jajaran TNI Polri.

“Kita sampaikan bahwasanya walau telah divaksin upaya disiplin prokes adalah hal utama, jangan sampai warga kami menjadi jumawa dengan berpikiran kalau telah vaksin tidak terpapar, kami sangat mewanti wanti bila itu terjadi,” jelasnya.

“Pada endingnya kami sampaikan ini ikhtiar kita semua bahwa upaya memutus mata rantai penyebaran dengan cara taat prokes, harus vaksin ditambah berdoa kepada tuhan,” imbuhnya.

Kapolsek Belalau, Kompol Sukimanto menambahkan pihaknya menekankan selain disiplin prokes dan pentingnya vaksinasi. Pihaknya juga menyampaikan perihal yustisi.

“Kami sampaikan juga, hadirnya kepolisian untuk memastikan prokes berjalan optimal di pekon, terlebih Lambar sekarang zona kuning boleh menggelar acara hajatan, tapi yang perlu di ingat penerapan prokes adalah utama, jangan sampai abai apalagi lalai,” tutupnya.

(erw/WII)

BACA JUGA:  300 Meter Drainase di Gedung Asri Disiram DD Rp104,681 Juta
  • Bagikan