Menteri Sandi Akui Potensi Wisata Lambar Bisa go Internasional

  • Bagikan

LIWA, WAKTUINDONESIA – Usai kunjungannya ke Kampung Kopi, Rigisjaya, Airhitam, Lampung Barat (Lambar) Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenpakraf), Sandiaga Salahuddin Uno menyempatkan diri singgah kediaman Bupati Parosil Mabsus di Pekon (Desa) Pura Wiwitan Kecamatan Kebuntebu, Rabu (29/9/21) malam.

Manteri Sandi dan Bupati Parosil berdiskusi dan membahas pengembangan pariwisata di kabupaten yang disebut Direktur Jenderal (Dirjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Prof Zudan Arif Fakrulloh Hidden Paradise tersebut.

Menteri Sandi tampak bersama Anggota DPD RI Abdul Hakim. Sementara Bupati Parosil didampingi Ketua DPRD Lambar Edi Novial.

Perbincangan yang berlangsung tengah malam itu tampak begitu hangat dan penuh keakraban.

Bupati yang karib disapa pakcik itu terlihat antusias dan bersemangat dalam memaparkan dan menjelaskan secara detail potensi wisata kepada menteri yang ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggantikan Wishnutama Kusubandio pada Selasa, 22 Desember 2020 itu.

Dalam diskusi tersebut Menteri yang juga mantan Wagub DKI Jakarta itu, pengembangan wisata di Lambar harus sudah dilakukan sejak sekarang.

Itu dimaksudkan agar pengembangan dan peningkatan kunjungan pariwisata di Lambar meningkat.

Menurut Menteri Sandi potensi pariwisata Lambar banyak dan potensial. Potensi yang tak dimiliki daerah lain.

Jika dikembangkan sejak kini, Menteri Sandi optimis pariwisata di Bumi Beguai Jejama itu tak hanya sekadar menjangkau secara nasional. Lebih dari itu, Internasional.

“Kita harus kembangkan potensi yang ada di Lambar agar bisa mendunia, go internasional,” terang Menteri Sandi.

Menteri Sandi yakin potensi wisata di Lambar mampu dikembangkan bakal menjadi magnet tersendiri bagi para turis. Utamanya cuaca dan kondisi alam yang sejuk.

Ia percaya jumlah wisatawan ke Lambar kian meningkat tiap tahunnya.

BACA JUGA:  Sukses! Inilah OG Terbaik Virtual Orkes Gambus Tradisional Bumi Sekala Bekhak

Malam itu juga, usai diskusi,
Menteri Sandi langsung menggelar diskusi virtual dengan jajarannya untuk membahas  pengembangan pariwisata yang ada di Lambar.

Sekadar diketahui potensi pariwisata di Lambar memang cukup diakui. Di antaranya, Kebun Raya Liwa, Panas Bumi Suoh, Lembah Seribu Kawah, Suoh menuju geopark nasional, Pesona Bukit Bawang Bakung Geredai, Surganya Penikmat Kopi, Kerajaan Adat Paksi Pak Sekala Brak, Pesona Air Terjun, Lembah Batu Brak. Lumbok Danau Ranau dan sejumlah potensi wisata lainnya.

(WII)

  • Bagikan