Bupati Dendi Apresiasi Peringatan Maulid Nabi Dan Bakti Sosial PWI Pesawaran

  • Bagikan

Gedong Tataan, Waktuindonesia – Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona berikan apresiasi kepada organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran.

Apresiasi itu disampaikan usai penyerahan paket sembako saat gelaran bakti sosial sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, tahun 1443 Hijriyah di Kantor PWI Pesawaran, Desa Bagelen, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran Lampung, Jumat (22/10/2021).

Dendi Ramadhona menyebut organisasi wartawan tertua di Indonesia itu tak hanya aktif dalam kegiatan kewartawanan dan menyajikan pemberitaan yang mendukung pembangunan, namun juga dibidang sosial kemasyarakatan.

“Tak hanya sebagai wadah bagi profesi wartawan, tetapi juga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat melalui kegiatan sosial,” kata Dendi.

Sementara, Ketua PWI Pesawaran, M Ismail menyebut pihaknya selama ini kerap menggelar kegiatan sosial guna menjaga eksistensi organisasi di luar kerja jurnalistik.

“Untuk diketahui, PWI Pesawaran juga dalam masa pandemi telah menggelar berbagai kegiatan, diantaranya bakti sosial bersama unsur TNI Polri, serta kampanye penerapan protokol kesehatan,” kata dia.

Selain itu juga menggelar penanaman pohon di Tahura Wan Abdurahman serta aksi peduli bencana di wilayah Kabupaten Pesawaran.

“Selain kegiatan sosial, dalam bidang pendidikan kami juga telah melaksanakan sosialisasi Undang-undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang kebebasan pers kepada guru dan pelajar,” ungkapnya.

Ismail berharap PWI Pesawaran terus eksis dalam mengawal pemberitaan yang obyektif serta terus memberikan manfaat kepada masyarakat.

Diketahui, bakti sosial pembagian paket sembako kepada 360 duafa serta 23 anak yatim itu dihadiri sejumlah anggota Forkopimda dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

(Apr/WII).

BACA JUGA:  Cerita Walikota Medan, Bobby Nasution Kali Pertama Rukyatul Hilal
  • Bagikan