Camat Pakai Sarung Saat Peringatan Hari Santri di Way Khilau

  • Bagikan

Way Khilau, Waktuindonesia – Camat Way Khilau hadiri upacara peringatan Hari Santri Nasional yang digelar di Pondok Pesantren Ibnu Muharam Desa Tanjung Kerta kecamatan setempat.

Camat Way Khilau Ahmad Rosani mengatakan bahwa pihaknya setiap tahun bersama dengan pondok pesantren selalu melaksanakan kegiatan tersebut.

“Sejak Hari Santri ditetapkan pada tahun 2015 oleh Presiden RI Joko Widodo, kami bersama pondok pesantren yang ada di Kecamatan Way Khilau tidak pernah absen melakukan peringatan Hari Santri dengan mengusung tema yang berbeda-beda,” kata Rosani, Sabtu (23/10/2021).

“Karena peringatan Hari Santri ini merupakan bukti pengakuan negara atas jasa para ulama dan santri dalam perjuangan merebut, mengawal, mempertahankan, dan mengisi kemerdekaan Republik Indonesia,” timpalnya.

Dirinya mengimbau, bagi masyarakat dan para santri pondok pesantren agar selalu mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Di era pandemi Covid-19 saat ini, ada tuntunan yang mendasar yang harus digerakkan oleh spirit para santri dengan ciri khasnya agar dapat menjadi garda terdepan dalam mengantisipasi timbulnya kuster baru di dunia pesentren dan di masyarakat, selain itu senantiasa untuk terus mengedepankan keselamatan para Santri dan Kiai dengan tetap menjalankan protokol kesehatan,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut KUA Way Khilau, Pj Kades Tanjung Kerta, Tokoh masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Para Ulama dan Kiai, serta pimpinan pondok pesantren Ibnu Muharam beserta seluruh pengurus dan santri.

Diketahui kegiatan tersebut telah menerapkan protokol ksehatan Covid-19 yang ketat, dengan memakai masker menjaga jarak dan mencuci tangan.

(Apr/WII).

BACA JUGA:  Lestarikan Bahasa Lampung, Dispursip Pesawaran Gelar Lomba Pidato
  • Bagikan