Komunitas POC Lampung Santuni Anak Yatim Dan Duafa Di Natar

  • Bagikan

LAMPUNG SELATAN, WAKTUINDONESIA – Komunitas Pajero Owners Comunity (POC) bersama Pondok Pesantren Baitul Quran Darul Amin Desa Negara Ratu Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan menggelar kegiatan buka bersama dan menyantuni anak yatim serta kaum duafa.

Pembina Pondok Pesantren Baitul Quran Darul Amin Akhmadi Dachlan mengatakan, kegiatan tersebut bekerja sama dengan Bank Syariah, Pegadaian Dana Kebijakan Umat, (DKU) DT Peduli Lampung dan Komunitas POC Lampung.

“Kegiatan hari ini dengan mengambil tema, Bersahabat Dengan 1.001 Anak Yatim dan Duafa, dan program ini terlaksana dengan dibantu oleh para donatur terutama Comunitas Pajero Owner Comunity,dan untuk Pondok Pesantren Baitul Quran Darul Amin ini menyantuni sebanyak 300 anak yatim dan Duafa,” kata Akhamdi, Sabtu 16 April 2022.

Sementara itu, Ketua Komunitas Pajero Owner Comunity Lampung, Letnan Kolonel (Letkol) Marinir Kanang Budi Raharjo mengungkapkan, pihaknya berkolaborasi dengan DT Peduli Lampung melaksanakan program santunan kepada 1001 anak yatim dan Duafa serta berbagi Al-Qur’an.

“Saya berharap dengan adanya program 1.001 bersahabat dengan anak yatim dan duafa serta berbagi Al-Qur’an, anak-anak generasi penerus bangsa bisa mencintai dan menghafal Alquran,” kata Kanang.

Dirinya menjelaskan, kegiatan seperti ini sudah di mulai dari tahun kemaren, termasuk bedah Masjid dan Mushola.

“Pada perinsipnya kami dari komunitas Pajero Owners Comunity tidak lah komunitas yang di pandang masyarakat huru-hura dan kami bisa menunjukan kepada masyakarat kami peduli dengan kegiatan-kegiatan sosial,” ujar dia.

“Mudah-mudahan untuk kedepannya semakin banyak lagi masyarakat yang dapat kita bantu, dan semoga kegiatan hari ini bisa bermanfaat bagi masyarakat penerimanya,” pungkasnya.

(WII)

 

BACA JUGA:  Majelis Punyimbang Adat Lampung Pesawaran Gelar Rapat Perdana, Ini yang Dibahas
  • Bagikan