Ciptakan Rasa Aman Jelang Lebaran, Kapolres Pesawaran Patroli Dialogis

  • Bagikan

NEGERIKATON, WAKTUINDONESIA – Menjelang pelaksanaan mudik dan Pam Idul Fitri 1443 Hijriah Polres Pesawaran melakukan kegiatan Patroli Dialogis Cipta Kondisi Harkamtibmas di wilayah hukum setempat.

Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo mengatakan, pihaknya beserta jajaran melakukan patroli guna memberikan himbauan kepada masyarakat.

“Kami juga berkunjung di kediaman tokoh politik Pesawaran saudara Yusak Sekretaris Komisi III DPRD Pesawaran, yang juga Ketua Golkar Pesawaran untuk berdialog dan juga memberikan himbauan Kamtibmas dalam rangka menjaga situasi Harkamtibmas menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun ini,” kata Pratomo, Minggu 17 April 2022.

Dirinya menjelaskan, setelah dari kediaman saudara Yusak, pihaknya melanjutkan patroli menuju Polsek Tegineneng untuk bertemu para kepala desa yang ada di Kecamatan Tegineneng.

“Kegiatan Patroli Dialogis melakukan sambang kepada bapak aparat desa untuk sama sama menjaga situasi Kamtibmas diwilayah kita untuk meningkatkan kembali sistem keamanan wilayah nya,” ujarnya.

Dirinya meminta kepada para aparat desa untuk mengingat kan kembali masyarakat untuk meningkatkan keamanan diri baik dikediaman maupun di kantor tempat kerja, yang mana Kecamatan Tegineneng berada di jalur lintas Sumatera.

“Lampung merupakan tujuan para pemudik atau perlintasan mari kita berikan bantuan jika ada pemudik yang sedang membutuhkan bantuan dan jika terdapat pemudik yang dirasa terindikasi terkena Covid-19 agar dihimbau untuk tidak melakukan interaksi terlebih dahulu,” kata dia.

“Saya meminta kepada para Kades untuk mengaktifkan kembali Pos Kamling agar dalam meningkatkan keamanan di desanya karena menjelang hari raya Idul Fitri kejahatan pasti meningkat, hindari adanya keributan antar warga dan apalagi antar kampung, bila ada bibit bibit permasalahan yang bisa berdampak kontijensi dan kerusuhan agar segera di cegah dan diselesaikan sampai tuntas supaya tidak meluas ,mari kita ciptakan suasana lebaran Idul Fitri 1443 H yang aman, damai, tertib dan sehat,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Polres Ajak Kolaborasi PWI Ciptakan Kamtibmas Di Pesawaran

(WII)

 

  • Bagikan