Pemkab Gelar Upacara HUT ke-9 Kabupaten Pesisir Barat

  • Bagikan

KRUI, WAKTUINDONESIA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar) menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pesibar ke-9, di Lapangan Merdeka Labuhanjukung Kecamatan Pesisir Tengah, Jumat, 22 April 2022.

Upacara peringatan HUT Pesibar itu mengusung tema ‘Dengan Semangat Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh Kita Mewujudkan Pesisir Barat Yang Amanah, Unggul, dan Sejahtera’.

Bertindak sebagai perwira upacara yaitu Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Audi Marpi, Inspektur Upacara, Bupati Agus Istiqlal. Komandan Upacara, M. Abrido Pratama, dan Ajudan Inspektur Upacara, Hanito Baskara. Sementara Ketua DPRD Pesibar, Nazrul Arif, bertindak sebagai pembaca sejarah singkat Pesibar, serta Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol-PP dan Damkar) bertindak sebagai Pembawa Tanda Kehormatan (Pataka) dan Drum Band.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Wakil Bupati, A. Zulqoini Syarif, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Provinsi Lampung, Ketua TP-PKK dan DWP Pesibar, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pelaksana, Unsur Forkopimda Pesibar-Lampung Barat (Lambar), Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama, serta para peserta upacara yang berasal dari Polri, TNI, Peratin dan siswa-siswi SMA di Pesibar.

Dalam sambutannya, Bupati Agus Istiqlal mengajak semua pihak, baik yang bertugas pada Instansi Vertikal, TNI-POLRI, BUMN, BUMD maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Pesibar untuk terus berbenah diri terutama dalam hal meningkatkan akuntabilitas kinerja dan pelayanan publik agar semakin baik, semakin responsif, dan memuaskan.

“Kabupaten Pesisir Barat secara resmi berdiri sejak tahun 2012 yang lalu berdasarkan UU No. 22 Th. 2012 tentang Pembentukan Kabupaten Pesisir Barat Di Provinsi Lampung, sebagaimana yang telah tercantum dalam tersebut, maka setiap tanggal 22 April kita memperingati HUT Kabupaten Pesisir Barat” ujarnya

BACA JUGA:  Napi Rutan Krui Tewas Gantung Diri Di Toilet

Agus mengatakan Pemkab Pesibar akan menyelenggarakan event tahunan bergensi yaitu penyelenggaraan kejuaraan selancar Internasional ‘KRUI PRO SURFING QS 5000’ yang akan digelar pada 11-17 Juni Tahun 2022.

“Tentunya Sebagai masyarakat Pesibar kita semua patut merasa bangga karena telah diakuinya kejuaraan ‘KRUI PRO QS 5000’ sebagai event internasional, sehingga upaya untuk mewujudkan Pesibar menjadi destinasi wisata mancanegara akan segera terwujud serta mendapatkan dampak positif, yaitu mampu memutar roda perekonomian daerah dan meningkatkan kunjungan pariwisata. maka dari itu marilah kita bersama- sama mendukung dan mensukseskan ‘KRUI PRO WSL QS 5000’ nanti,” tambahnya

Diakhir sambutannya, Bupati Agus juga tidak luput mengajak dan mengingatkan dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan tahun ini, yang diharapkan kepada seluruh masyarakat agar tetap selalu menerapkan protokol kesehatan lebih ketat. “Seperti memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan, dan melaksanakan 3T (Testing, Tracing, Treatment) karena penerapan tersebut dapat mencegah dan menanggulangi COVID- 19,” pungkasnya. (WII)

  • Bagikan