Besok Mulai Pelantikan Peratin Terpilih di Lampung Barat, Ini Giliran Pertama

  • Bagikan

LAMPUNG BARAT, WAKTUINDONESIA – Pelantikan peratin terpilih di 60 pekon (Desa) di Kabupaten Lampung Barat hasil Pemilihan Peratin (Pilratin/Pilkades) serentak 23 Februari lalu mulai digelar besok, Selasa, 10 Mei 2022.

Hal itu terungkap saat coffee morning Pemkab Lampung Barat di Aula Kagungan Setkab.

Coffee morning sendiri dipimpin Langsung Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus didampingi Wabup Mad Hasnurin.

Coffee morning itu juga dihadir Pj Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Adi Utama, seluruh assisten, staf ahli, kepala OPD, camat dan kepala puskesmas dari 15 kecamatan yang ada di Lampung Barat.

Dalam kegiatan coffee morning itu dibahas mengenai persiapan pelantikan 60 peratin terpilih hasil pilratin serentak gelombang pertama pada 23 Februari 2022 di kabupaten berjuluk Beguai Jejama itu.

Pelantikan peratin terpilih di Lampung Barat itu mulai digelar besok, Selasa, 10 Mei 2022.

Pelantikan akan diawali dari Kecamatan Batubrak, yakni peratin terpilih Pekon Kegeringan, Pekon Gunungsugih, Pekon Balak, Pekon Sukabumi, Pekon Sukaraja, Pekon Kerang, Pekon Tebaliokh.

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, berharap prosesi pelantikan peratin tersebut berjalan aman dan lancar.

“Saya minta dukungan dan kerja keras dari seluruh pihak untuk bekerja sama agar prosesi pelantikan ini berjalan lancar, aman dan penuh suasana kegembiraan,” tandasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Pekon, Dinas Pemerintahan Masyarakat Pekon (DPMP) Kabupaten Lampung Barat, Ruspel Gultom, mewakili Kadis PMP Syaekhuddin mengatakan ada tujuh peratin terpilih yang dilantik.

Pelantikan tersebut digelar di satu lokasi, yakni di Pekon Kerang.

“Besok pelatikan tujuh peratin dipusatkan di Pekon Kerang,” pungkasnya.

(WII)

BACA JUGA:  Peratin Negeriratu -¬†PLD Awasi Pembangunan Gorong-Gorong di Akses ke Puskesmas Ngambur
  • Bagikan