Melihat Keakraban TNI-Masyarakat saat TMMD Kodim 0422 Lampung Barat di Ngaras Pesisir Barat

  • Bagikan

NGARAS, WAKTUINDONESIA – Komando Distrik Militer (Kodim) 0422/Lampung Barat (LB) menggelar TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-113 di Pekon (Desa, Red) Sukamaju Kecamatan Ngaras Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung.

TMMD Kodim 0422/LB di Sukamaju, Ngaras, Pesisir Barat itu secara resmi dibuka Rabu, 11 Mei 2022.

Saat itu, hadir Wakil Bupati Pesisir Barat, A Zulqoini Syarif dan Komandan Kodim (Dandim) 0422/LB Letnan Kolonel (Letkol) Czi (Zeni) Anthon.

Ada tiga sasaran kegiatan perpaduan antara TNI dan pemerintah daerah itu.

Yakni, pembukaan badan jalan sepanjang 1,1 KM dengan lebar 6 Meter di Pekon Sukamaju, Ngaras; pembangunan sarana air bersih 4,175 KMeter; Rehap Masjid Baitun Janah (Falpon dan Granit) 18 x 18 Meter; dan pembuatan gorong-gorong.

Yang menarik, di hari kelima TMMD, Minggu, 15 Mei 2022, anggota TNI saat istirahat melaksanakan tugas TMMD tersebut tampak akrab dengan warga. Terlihat intens berkomunikasi sosial dan bersosialisasi.

Seperti yang dilakukan Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) Satgas TMMD ke-113 Kodim O422/LB, Kapten (Arm) Iwan Sudraja.

Menurut Dan SSK Kapten Arm (Artileri Medan) Iwan Sudraja, komunikasi sosial (Komsos) dengan warga di lokasi TMMD merupakan sarana untuk lebih mengenal dan dekat dengan warga.

Dan SSK Kapten Arm Iwan juga mensosialisasi pola hidup sehat, utamanya di tengah pandemi covid-19.

“Warga masyarakat rajin cuci tangan dengan menggunakan sabun, menggunakan masker untuk menjaga kesehatan dan pencegahan adanya virus pandemi,” paparnya.

Warga sendiri mengaku cukup bangga akrab dengan anggota TNI yang tengah menjalankan tugas TMMD di pekonnya.

Hal itu diakui warga Pekon Sukamaju, Parman.

“Senang bisa ngorol dengan pak tentara, sambil istirahat bapak tentara ini memberikan arahan-arahan kesehatan terkait corona (Covid-19, Red) juga tentang tugas TNI untuk rakyat,” kata Parman. (WII)

BACA JUGA:  Bupati Pesisir Barat Ungkap Target Penanganan Erosi Air Sungai Waylaai di Penengahan
  • Bagikan