Pemkab Pesisir Barat Gelar Halal bi Halal, Ini Kata Bupati Agus

  • Bagikan

KRUI, WAKTUINDONESIA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar), menggelar halal bihalal 1443 Hijriah. Kegiatan tersebut dilangsungkan di GSG Selalaw Pantai Labuhanjukung Kecamatan Pesisir Tengah, Selasa, 17 Mei 2022.

Hadir langsung dalam momen itu, pasangan Bupati-Wakil Bupati, Agus Istiqlal – A. Zulqoini Syarif, Ketua TP-PKK Pesibar, Plt. Sekkab Pesibar, anggota DPRD, forkopimda, pejabat tinggi pratama, administrator dan pengawas.

Bupati Agus Istiqlal mengawali sambutannya dengan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Menurutnya, pada hari ini kegiatan halal bi halal bisa kembali digelar, setelah sebelumnya selama dua tahun kegiatan yang sudah menjadi kebiasaan umat muslim setelah berlebaran itu tak bisa dilangsungkan terkendala pandemi Covid-19.

Bupati juga mengatakan melalui kegiatan ini sebagai sesama umat muslim, semua dapat saling membersihkan diri dengan tulus dan ikhlas saling bersilaturahmi dan memaafkan antar sesama.

“Ramadhan telah berlalu namun kita bertekad nilai latihan dan semangatnya tetap menyatu dalam urat nadi setiap insan, dengan harapan nilai ramadhan ini semakin mengangkat derajat ketaqwaan, kesabaran, keikhlasan serta ukhuwah islamiyah dan kita berdoa semoga Alloh SWT mempertemukan kita kembali dengan ramadhan-ramadhan selanjutnya,” harap Agus.

“Halal bihalal ini mari kita jadikan momentum untuk menggugah kesadaran baru untuk kembali pada harkat kemanusiaan, sebagai insan yang fitrah sebagaimana makna idul fitri,” tukasnya. (WII)

BACA JUGA:  KNPI Pesisir Barat Gelar Dialog dan Buka Puasa Bersama
  • Bagikan