Wakapolres Subulussalam Tinjau Program Ketahanan Pangan Binaan Bhabinkamtibmas di Dua Lokasi Ini

  • Bagikan

SUBULUSSALAM, WAKTUINDONESIA – Wakapolres Subulussalam Kompol Erwinsyah, bersama para PJU lakukan peninjauan dan penilaian program ketahanan pangan Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polres Subulussalam, Kamis, 6 Oktober 2022.

Penilaian dilakukan di Desa Pegayo Kecamatan Simpang Kiri. Lokasi itu merupakan binaan Bhabinkamtibas Polsek Simpang Kiri. Program tanamannya jagung manis, tanaman gambas dan cabai.

Kemudian, penilaian dilanjutkan ke Desa Kuta Tengah Kecamatan Penanggalan yanh merupakan binaan Bhabinkamtibmas Polsek Penanggalan dengan program tanaman ubi kayu, sawi, kangkung, bayam dan jagung.

Wakapolres mengatakan kegiatan ini untuk memastikan kesiapan bhabinkamtibas dalam perlombaan ketahanan pangan.

Peninjauan ini untuk melihat kesiapan para bhabinkamtibas polsek jajaran dalam menyikapi terkait giat perlombaan ketahanan pangan Polda Aceh.

“Hari ini kami lakukan peninjauan dan penilaian terhadap dua bhabinkamtibmas polsek dari lima polsek jajaran Polres Subulussalam,” ucap wakapolres.

Ia berharap, kegiatan tersebut dapat menginspirasi warga masyarakat untuk gemar bercocok tanam serta memanfaatkan lahan kosong di desa sebagai lahan yang bermanfaat.

“Kegiatan ini juga untuk mengajak masyarakat dalam mendukung dan menjalankan program pemerintah terkait dalam ketahanan pangan dalam menghadapi laju inflasi ekonomi dari dampak kenaikan bbm saat ini,” tutup wakapolres.

(WII)

BACA JUGA:  Pengalihan Aset, Wali Kota Subulussalam Datangi Sekdaprov Aceh
  • Bagikan