177 Anggota LHP dari 9 Kecamatan di Lampung Barat Dilantik Bupati Parosil

  • Bagikan

LAMPUNG BARAT, WAKTUINDONESIA – 177 Anggota Lembaga Himpun Pemekonan (LHP) masa bhakti 2022-2027 untuk sembilan kecamatan di Kabupaten Lampung Barat resmi dilantik Bupati Parosil Mabsus di aula keagungan setkab setempat, Rabu, 30 November 2022.

Sembilan kecamatan itu, yakni Sukau, Belalau, Batu Ketulis, Air Hitam, Suoh, Lumbok Seminung, Pagar Dewa, Kebun Tebu dan Bandarnegeri Suoh.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Lampung Barat No. B/407/ KPTS/III.13/2022 tanggal 14 November tahun 2022.

Bupati Parosil mengaku bangga atas pelantikan anggota LHP tersebut sekitar 10 persennya wanita.

“Hari ini saya apresiasi setinggi-tingginya khusus kepada ibu-ibu yang sudah berkenan untuk menjadi tonggak dari sebuah Pekon,” sebutnya.

Bupati Parosil juga menekankan seluruh anggota LHP yang baru dilantik memahami tupoksi dan kewenangan agar penyelenggaran di pekon berjalan dengan baik.

“Anggota LHP yang baru saja dilantik harus mampu memberikan masukan, saran kepada peratin agar kegiatan yang berlangsung di Pekon dapat terselenggara dengan sesuai aturan yang berlaku,” katanya.

Ia berharap ke depan para anggota LHP baru segera belajar undang-undang desa termasuk peraturan daerah (Perda) yang terkait dengan pekon agar paham terhadap tugas dan fungsi.

“Selamat bekerja. Saya yakin saudara mampu mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai anggota LHP,” ujar Bupati Parosil.

Sekadar diketahui, pelantikan anggota LHP itu juga disaksikan Wakil Bupati Lampung Barat, Mad Hasnurin; Ketua DPRD Lampung Barat, Edi Novial; Perwakilan Kodim 0422 LB, Perwakilan Polres Lambar, serta sejumlah pejabat di kabupaten yang akrab dengan akronim Lambar itu.

(WII)

BACA JUGA:  Salurkan ke-5, BLT DD Sukaraja Berakhir Pekan Depan
  • Bagikan