Di Pulau Pisang, Wabup Pesisir Barat Ungkap Salah Satu Misi Program PSBI

  • Bagikan

KRUI, WAKTUINDONESIA – Salah satu misi dari Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) adalah untuk mendukung pemberdayaan ekonomi dan UMKM.

Dalam implementasinya, program pemberdayaan ekonomi dan UMKM dilaksanakan melalui peningkatan kapasitas ekonomi dan produktivitas.

Demikian hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Pesibar A Zulqoini Syarif, saat menghadiri penyerahan program PSBI yang digelar di Kecamatan Pulaupisang, Rabu, 14 Desember 2022.

Pihaknya menyampaikan atas nama Pemkab Pesibar menyambut dengan baik serta mengucapkan terimakasih dan apresiasinya atas kesediaan untuk mengadakan kegiatan PSBI pilar peningkatan kapasitas ekonomi UMKM yang bertujuan untuk mendukung UMKM dan wisata di Pulaupisang, serta pilar kepedulian sosial untuk mendukung sarana ibadah dan kegiatan Karang Taruna yang berlokasi di Kecamatan Pulaupisang.

Zulqoini juga mengatakan bangga dengan kreativitas dan dinamika Bank Indonesia yang mempunyai semangat tinggi yang mampu melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bernilai positif.

“Pemkab Pesibar sangat mendukung dalam pelaksanaan kegiatan ini. Karena sebagai wujud kepedulian, perhatian, dan keinginan kita bersama,” ucap Zulqoini.

Dijelaskannya, salah satu tugas Bank Indonesia adalah melakukan pendistribusian uang hingga ke daerah 3T (terdepan, terpencil dan tertinggal).

Untuk itu kantor perwakilan Bank Indonesia telah melakukan kas keliling 3T pada tanggal 13 September 2022 di Kecamatan Waykrui dan tanggal 19-21 Oktober di Kecamatan Pulaupisang.

Turut hadir dalam acara tersebut, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Audi Marpi, Camat Pulaupisang, Peratin se-Kecamatan Pulaupisang, Karang Taruna, serta Masyarakat Pulaupisang.

(WII)

BACA JUGA:  Di Rapat Paripurna DPRK Subulussalam, Wawalkot Salmaza: 7 Kali BPKP Aceh Akui Laporan Keuangan Pemkot
  • Bagikan