Tangani Abrasi Sungai Waylaai, Ini Perintah Bupati Agus kepada PUPR Pesisir Barat

  • Bagikan

KRUI, WAKTUINDONESIA – Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Agus Istiqlal, mengambil langkah menangani abrasi di Sungai Waylaai di Pekon Penengahan Kecamatan Karyapenggawa.

Orang nomor satu di Pesisir Barat itu bahkan langsung memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) segera menurunkan dua unit alat berat untuk menangani abrasi di Sungai Waylaai di Pekon, Senin, 2 Januari 2023.

Diketahui, abrasi Sungai Waylaai di Pekon Penengahan disebabkan banjir bandang dari hulu sungai yang mengakibatkan hancurnya dinding talud sepanjang 125 Meter hingga turut menghanyutkan bagian dapur beberapa unit rumah warga beberapa waktu lalu.

Kedatangan orang nomor wahid di Pesibar itu ke Pekon Penengahan, disambut peratin setempat, Anggota Legislatif (Aleg) dari Partai NasDem, Yeti Herlina, dan warga setempat.

“Saya sudah minta DPUPR, hari ini juga dua unit eksavator sekaligus kita turunkan dan besok sudah bisa kerja untuk melakukan penanganan atas abrasi Sungai Waylaai agar tidak semakin besar lagi kerugian yang ditimbulkan apalagi sampai menimbulkan korban jiwa,” ucap bupati terhadap beberapa warga setempat saat melihat secara langsung kerusakan rumah warga akibat dihantam banjir.

Bahkan, kata Agus, dirinya sudah meminta DPUPR segera menganggarkan untuk pembangunan beronjong atau talud penahan abrasi yang kondisinya semakin mengancam kawasan permukiman warga.

“Saya juga sudah minta untuk segera dianggarkan khusus untuk penanaganan kerusakan talud penahan abrasi di Pekon Penengahan. Ini sudah menyangkut keselamatan warga,” tegas Agus yang langsung disambut dengan ucapan terima kasih dari warga setempat.

(WII)

BACA JUGA:  Pjs Chrisna Ungkap 2 Tugasnya Selama 71 Hari di Pesibar
  • Bagikan