Lantik Kwarran Negeri Katon Dan Tegineneng, Nanda: Harus Terus Aktif dan Lebih Baik

  • Bagikan

NEGERIKATON, WAKTUINDONESIA – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi kembali melantik Ketua Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Negeri Katon dan Kecamatan Tegineneng masa bakti 2022-2025.

Ketua kwarcab Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi mengatakan, dengan kepengurusan yang baru ini, gerakan pramuka di Kwarran akan menjadi lebih aktif dan dapat mencetak generasi muda sebagai tunas bangsa yang lebih baik, bertanggungjawab, dapat mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif dan ikut serta dalam pembangunan nasional.

“Dengan dilantiknya kepengurusan yang baru ini, saya berharap Kamabiran sebagai Ketua Mabi dapat membimbing, membina dan mendukung Ketua Kwarran dan pengurus untuk meningkatkan kinerjanya, sehingga dapat terpilih sebagai Kwarran tergiat di tahun ini,” kata Nanda, Selasa 24 Januari 2023.

Dirinya menjelaskan, dalam waktu dekat ini Kwarcab Pesawaran akan melakukan beberapa kegiatan yang menjadi prioritas, diantaranya adalah registrasi Gugus Depan dan penyusunan data potensi Gerakan Pramuka, sehingga menjadi tugas pertama dari pengurus yang dilantik hari ini untuk menyiapkan data yang dibutuhkan guna tersedianya data akurat menyangkut jumlah peserta aktif Gerakan Pramuka, jumlah pelatih dan pembina yang berkualifikasi mahir di dua Kecamatan.

“Kita juga akan dilaksanakan Lomba LT III tahun 2023, sehingga diharapkan peran serta para pengurus yang baru dilantik guna mempersiapkan kesiapan adik-adik penggalang untuk mengikuti kegiatan Lomba LT III tersebut,” ujarnya.

Dirinya juga berpesan kepada kepengurusan yang baru untuk selalu merespon positif dan berpartisipasi aktif terhadap seluruh program dan kegiatan Gerakan Pramuka di Kwarran sekaligus menyempurnakan serta meningkatkan pendayagunaan potensi Kwartir Ranting yaitu sumber daya manusia, materi pendidikan, sistem pembinaan dan manajemen organisasi.

“Dengan demikian, Gerakan Pramuka semakin mendapat perhatian dari generasi muda, karena secara nyata mampu mencetak kaum muda yang cinta tanah air, berpendidikan, berwatak, berkarakter dan berbudi pekerti luhur serta mampu menyelesaikan masalah yang dihadapi,” pungkasnya.

BACA JUGA:  14 Hari Operasi Antik, 21 Perkara Berhasil Diungkap Polres Pesawaran

(WII)

 

  • Bagikan