Pecah Piring Saat Gelaran Rapat Konfrensi Kerja PWI Pesawaran

  • Bagikan
Sekretaris PWI Lampung Andi Panjaitan membuka konfrensi kerja ke-4 PWI Pesawaran/Foto: Apriansyah

WAKTUINDONESIA – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran menggelar konferensi kerja ke-4 Tahun 2024, untuk merumuskan program kerja kepengurusan PWI masa bakti 2024-2027 mendatang.

Konfrensi kerja tersebut dibuka Ketua PWI Provinsi Lampung diwakili Sekretaris Andi Panjaitan dengan didampingi Wakil Ketua Bidang Pendidikan Munizar dan Wakil Ketua Bidang Organisasi Eka.

Sekretaris PWI Provinsi Lampung Andi Panjaitan mengapresiasi jalanya konferensi kerja PWI Kabupaten Pesawaran yang berlangsung dengan demokratis.

“Bagus, artinya rumusan program kerja yang dikemukakan oleh masing-masing seksi nantinya benar-benar dapat dilaksanakan dengan baik. Soal beradunya argumen dengan nada keras bahkan sampai piring pecah,itu hal yang wajar,” kata Andi, di Balai Wartawan PWI Pesawaran, Kamis 25 April 2024.

Menurutnya, hasil konferensi kerja ini akan diplenokan pada saat konferensi kabupaten (konferkab) PWI Pesawaran yang akan digelar sebelum melakukan pemilihan ketua yang baru untuk periode berikutnya.

“Konferensi kerja ini harus dilaksanakan sekurang-kurangnya satu kali setahun yang dilaksanakan pada periode kepengurusan sebelumnya. Nah, hasil atau notulen konferensi kerja ini nantinya dibawa pada sidang pleno saat konferkab,” ujarnya.

Sementara, Ketua PWI Kabupaten Pesawaran M. Ismail mengatakan, konferensi kerja telah digelar dengan perdebatan yang sangat sengit. Dan, sengitnya masing-masing peserta konferensi kerja tersebut merupakan hal yang biasa terjadi pada rapat dalam mempertahankan pendapat.

Konfrensi kerja ke-4 PWI Pesawaran/Foto: Ist

“Piring pecah, nada suara yang tinggi bahkan saling beradu argumen merupakan tanda hidupnya demokrasi dalam organisasi PWI Kabupaten Pesawaran. Wajar, rumusan program kerja yang diusulkan oleh setiap seksi harus diperjuangkan sehingga dapat terlaksana oleh kepengurusan PWI yang akan datang,” kata Ismail.

Ia mengatakan, pada konferensi kerja Tahun 2024 kali ini, sedikitnya ada 33 program kerja yang harus dilaksanakan pada periode kepengurusan yang akan datang.

BACA JUGA:  Mutasi, Kapolres Pesawaran: Masih Banyak PR Bagi Penggantinya.

“Tadi telah disampaikan, Komisi A dengan mengajukan 19 program dan Komisi B ada 14 usulan program kerja, namun dari kemufakatan program kerja yang telah disampaikan pada konferensi kerja nantinya akan dibahas ulang pada sidang pleno ketika konferensi kabupaten digelar,” ujarnya.

Ia juga mengapresiasi seluruh anggota PWI Pesawaran yang telah melaksanakan konferensi kerja dengan tertib dan penuh keseriusan.

“Kegiatan ini tidak menggunakan anggaran pihak luar, karena memang PWI Pesawaran memiliki badan usaha yaitu koperasi sebagai sumber pendapatan organisasi. Alhamdulillah, teman-teman anggota semua penuh dengan semangat dan tetap kompak meski ada perdebatan yang dikemukakan saat konferensi kerja berlangsung,” kata dia.

Di tempat yang sama, salah satu peserta Komisi A Pesawaran pada konferensi kerja yang digelar PWI Kabupaten Pesawaran Putra, mengaku puas dalam menyampaikan pendapat dan usulan program kerjanya.

“Baru kali ini, kami sebagai anggota dapat mengungkapkan dan terlibat langsung pada perumusan program kerja ini. Memang sedikit alot, karena masing-masing seksi mempertahankan gagasan program terbaiknya. Semoga apa yang telah dicatat dapat dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab bagi kepengurusan PWI Pesawaran kedepan,” pungkas Putra.

(WII)

  • Bagikan