Wakapolda Sumut Diserahterimakan Kepada Mantan Kapolrestabes Medan

290

SUMUT, WII – Kapolda Sumatera Utara (Sumut) memimpin serah terima jabatan (sertijab) Wakapolda Sumut. Dalam kegiatan yang berlangsung di Aula Tribrata Polda setempat tersebut, secara resmi Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto digantikan oleh Brigjen Pol. Dadang Hartanto.

Dalam sambutannya sebagai Inspektur upacara, Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin mengatakan bahwa alih tugas dan jabatan di lingkungan Polri adalah hal yang wajar dan merupakan suatu kebutuhan manajemen dalam dinamisasi organisasi Polri sekaligus untuk pengembangan karir bagi yang bersangkutan.

“Alih tugas di Polri memang hal yang biasa, oleh karena itu pada setiap serah terima jabatan, maka di dalamnya dituntut komitmen, dedikasi dan tanggung jawab pejabat yang bersangkutan,” kata dia. Selasa (23/6).

Kapolda berpesan, agar Wakapolda sebelumnya, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto dapat menunjukkan dedikasi yang tinggi serta dapat menjadi kebanggaan Kepolisian Sumatera Utara.

“Banyak pengabdian yang telah diberikan kepala Polda Sumut, terima kasih atas pengabdiannya dan semoga saudara dapat menjadi “Duta” dari Sumatera Utara dan menunjukkan dedikasinya lebih baik lagi di tempat dinas yang baru,” kata dia.

Sementara itu, Irjen Martuati Sormin juga berharap agar wakapolda yang baru dapat membantu meningkatkan kinerja kepolisian, khususnya di lingkup kesatuan Polda Sumut. Ia juga optimis kehadiran Brigjen Pol. Dadang Hartanto dapat membawa perubahan yang positif. Sebaba seperti diketahui, Dadang Hartanto sebelumnya adalah Kapolrestabes Kota Medan.

“Kita tau, saudara Dadang adalah mantan Kapolrestabes Medan, jadi dengan demikian Polda Sumut bukanlah tempat penugasan baru dan dengan pengalaman yang dimiliki, diharapkan dapat meningkatkan kinerja Polda Sumut,” katanya.

“Sebagai Wakapolda Sumatera Utara, loyalitas dalam membantu tugas Kapolda seperti berperan aktif dalam memberikan saran dan masukan kepada Kapolda Sumut dalam pengambilan keputusan strategis, aktif dalam memberikan motivasi dan arahan kepada anggota,” tutup Kapolda.

BACA JUGA:  Tokoh Adat Selesaikan Secara Kekeluargaan Pertikaian Kiki Handoko dengan 2 Polisi

Diketahui, Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, mendapatkan promosi jabatan baru sebagai Kasetukpa Lemdiklat Polri. (RT).

Facebook Comments