Bupati Dairi Bagikan Sembako Untuk Guru Honorer

  • Bagikan

DAIRI, WII – Bupati Dairi membagikan sembako kepada guru honorer Taman Kanak-kanak (TK) dan juga SMP di Kecamatan Sumbul. Bupati berharap agar guru dapat menjadi pemimpin dalam masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu kepada para Guru Honorer TK dan SMP yang ada di Kecamatan Sumbul pada Kamis (25/6).

Dalam arahannya, Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan dalam kondisi Covid-19 yang sedang terjadi saat ini menyadarkan kita semua bahwa kita seluruhnya adalah pemimpin termasuk seorang guru dan kepala sekolah.

“Kepala Sekolah dan Guru adalah seorang pemimpin di masing-masing lingkungan sekolahnya. Saya berharap seluruh sekolah SMP benar-benar dapat menjadi SMP yang Unggul dibanding dengan SMP yang ada di Kabupaten lain,” ujar dia.

Di era sekarang ini, dikatakan Bupati, kemampuan untuk mampu beradaptasi dengan cepat terhadap lingkungan yang harus dilatih dan dibina baik itu bagi kepala sekolah maupun guru.

“Saya tidak melihat apakah bapak/ibu guru itu seorang PNS atau honor. Yang Saya lihat adalah bakti kita menghadapi dan mendidik anak anak untuk kualitas yang dituntut saat ini,” ujarnya.

Terkait dengan pembagian sembako yang dilakukan saat ini, Bupati Dairi mengatakan bantuan sembako ini datangnya dari berbagai kalangan lapisan baik itu dari pemerintah maupun dari pihak non pemerintah. Oleh karena itu, Beliau dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap pihak yang telah turut membantu untuk memberikan bantuan sembako ini sehingga dapat disalurkan kepada orang yang membutuhkan.

Sebelumnya, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi yang juga sebagai Bunda Paud Kabupaten Dairi, Romy Mariani Eddy Berutu yang hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan Paud Kabupaten Dairi telah melakukan pembagian bantuan sembako kepada 517 tutor dan penyelenggara Paud yang ada di Kabupaten Dairi.

BACA JUGA:  8 Aleg Lambar Dapil I Tinjau 3 Lokasi di Balikbukit, Ini Misinya

Pembagian sembako untuk guru honor TK dan SMP yang dilakukan saat ini dikatakan Beliau adalah bentuk perhatian Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Dairi. Peran dari seorang guru dikatakan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi sangat penting terlebih dimasa pandemi covid-19 yang sedang terjadi saat ini. (RHM/WII)

  • Bagikan