Tekan Penularan Covid-19, Patroli Gabungan Terus Gelar Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

  • Bagikan

GEDONGTATAAN, WII – Koramil 421-02/Gedongtataan tidak henti-hentinya melaksanakan kegiatan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan guna menekan penularan Covid-19.

Kapten Inf Sugeng Pamuji selaku Danramil 421-02/Gedongtataan menyampaikan bahwa setiap hari selama 16 hari kedepan akan tetap melaksanakan kegiatan patroli gabungan bersama Polsek Gedongtataan, Satpol PP dan BPBD Pesawaran dengan target sasaran tempat-tempat keramaian yaitu Pasar tradisional dan ruang terbuka publik guna menekan penularan virus Covid-19.

“Hari ini Sertu Ujang Muslim dan Sertu Hariyono yang melaksanakan kegiatan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan bersama Polsek Gedongtataan, Satpol PP dan BPBD Pesawaran dengan sasaran Pasar Gedongtataan dan Taman Jejama Sidototo Desa Kebagusan Kecamatan Gedongtataan,” jelasnya Kapten Inf Sugeng Pamuji, Rabu (8/7).

Adapun himbauan yang disampaikan kata Danramil, dalam rangka memasuki masa New Normal agar masyarakat lebih perketat penerapan protokol kesehatan, wajib pakai masker, physical distancing/jaga jarak fisik minimal 1 meter dan rajin cuci tangan dengan sabun guna mencegah penularan virus Covid-19.

“Kegiatan ini dilaksanakan berpedoman pada Perbub Nomor 26 Tahun 2020 tentang Pedoman Adaptasi Tatanan Normal Baru Yang Produktif dan Aman Corona Virus Disease 2019 di Kabupaten Pesawaran,” ujarnya.

“Bagi pelaku usaha yang tidak mengindahkan penerapan protokol kesehatan akan diberikan sanksi mulai teguran lisan, tertulis dan sampai dengan pencabutan ijin usaha,” tambahnya. (De/WII)

BACA JUGA:  Pelaku Curas Sadis Di PT SIL Berhasil Dilumpuhkan Polisi
  • Bagikan