TIM Pendisplinan Patroli Gabungan Penertiban Pemakaian Masker

63

KARO, WII – Kodim 0205/Tanah Karo bersama Polres Tanah Karo, Satpol PP, Dishub dan instansi terkait lainnya melaksanakan patroli gabungan dengan sasaran pemakian masker bagi pengguna kendaraan di jalan raya dan pengunjung Pusat Pasar Berastagi dan Kabanjahe, Kamis (9/7).

Serda Mahadi anggota Kodim 0205/Tanah Karo yang ikut dalam patroli gabungan menyampaikan, bahwa saat ini kesadaran masyarakat menyikapi pandemi virus covid-19 di Kabupaten Karo saat keluar rumah masih saja ada yang belum mau menggunakan masker.

“Sehingga memaksa petugas turun ke jalan, kami tidak hanya memberikan imbauan, tapi memberikan masker dan memakaikannya pada warga,” kata dia.

Keberadaan masyarakat yang belum sadar menggunakan masker sering membuat kesal, seiring kesadaran sebagian warga memakai masker masih ada yang merasa keberatan menggunakan masker ditempat umum.

“Masyarakat masih banyak mengabaikan himbauan pemerintah agar penggunaan masker wajib digunakan sesuai protokol kesehatan, terutama saat melakukan aktivitas sehari hari,” sesal dia.

‚ÄúPandemi penyebaran virus corona berada di depan mata kita, Wilayah Kabupaten Karo saat ini masih zona merah, bahkan jumlah yang terkonfirmasi sebanyak 24 orang, ini akan menjadi perhatian kita untuk tetap mengikuti protokol kesehatan,” tambahnya. (Rek/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Pelantikan IWO Lambar, Ketum PP Jodi: Mengedepankan Pemberitaan tak Copy Paste