Kades Simartugan Lantik 11 Perangkat Desa Baru

69

DAIRI, WII – Kepala Desa Simartugan, Kecamatan Pegagan Hilir, Kabupaten Dairi melantik sebanyak 11 orang perangkat desa setempat. Pelantikan tersebut dihadiri oleh Camat Pegagan Hilir dengan didampingi Kasi Tata Pemerintahan kecamatan setempat.

Ada 11 orang perangkat desa dilantik dan diangkat sumpahnya, diantaranya satu orang sekretaris desa, dua orang kepala urusan, dua orang kepala seksi dan juga enam orang kepala dusun.

“Dari keseluruhan perangkat yang dilantik ada beberapa yang baru, dan selebihnya merupakan perangkat lama,” kata Kepala Desa Simartugan, Alliber Kaloko, Senin (13/7).

Ia berharap, agar para perangkat desa yang baru saja dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Selamat dan sukses kepada perangkat yang baru dilantik, mari seluruh perangkat desa untuk bersama-sama dan kompak dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintah desa, antara satu dengan yang lain harus saling dukung mendukung, topang-menopang dalam menjalankan roda pemerintahan ini,” kata dia.

Sementara itu, Camat Pegagan Hilir, Marjan Berutu, dalam sambutannya memaparkan ada tiga unsur yang ada dalam perangkat desa. Yakni pertama, kesekretariatan desa didalamnya ada sekretaris desa dibantu dengan dua orang kepala urusan.

Yang kedua pelaksana kegiatan, yakni seluruh kepala dusun dan yang juga yang ketiga adalah pelaksana teknis yang terdiri dari dua orang kepala seksi. (HM/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Dimosi tak Percaya, Akhirnya Benzar Bunyamin Diberhentikan dari Ketua APDESI Pesibar, Ini Penggantinya