HUT ke-13 Kabupaten Pesawaran Dilaksanakan Secara Sederhana, Bupati Dendi Bertekad Bangkit

172

GEDONGTATAAN, WII – Bupati Pesawaran menghadiri peringatan hari jadi Kabupaten Pesawaran yang ke-13. Berbeda dari biasanya, peringatan hari jadi tersebut dilaksanakan secara sederhana, mengingat kondisi sekarang yang masih dalam wabah Covid-19.

“Pada tahun ini tentunya terasa sangat berbeda bila dibandingkan dengan perayaan dan peringatan yang dilaksanakan pada tahun sebelumnya sebagai dampak dari musibah pandemi Covid-19 yang sedang mewabah di seluruh dunia,” kata Dendi dalam sambutannya, di Aula pada setempat, Jum’at (17/7).

Namun terlepas dari segala keterbatasan dan kesederhanaan tersebut, ia mengungkapkan agar seluruh elemen yang ada, untuk tidak sedikit pun menyurutkan motivasi dan semangat agar terus membangun Kabupaten Pesawaran.

Ia pun mengatakan bahwa, wabah yang disebabkan oleh Virus Covid-19 tersebut telah menyebabkan beberapa permasalahan bagi masyarakat.

“Ancaman penularan Covid-19, menyebabkan peningkatan angka pengangguran, hingga peningkatan angka kemiskinan. Hal ini harus menjadi perhatian serius bagi pemerintah pusat dan daerah, dimana melalui kebijakan relokasi dan refokusing anggaran belanja negara dan daerah kearah penangangan dampak tersebut telah menjadi salah satu prioritas utama yang dilaksanakan pada saat ini,” jelas dia.

“Untuk itu, berbagai langkah telah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Pesawaran dalam rangka penanganan Covid-19. Diantaranya dengan Pembentukan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, penyiapan ruang isolasi di RSUD Pesawaran, hingga penyiapan logistik pencegahan dan penanganan Covid-19,” tambah dia.

Selain itu, Dendi juga bertekad untuk dapat bangkit menangani dampak Covid-19 dan melanjutkan pembangunan kearah yang lebih baik. Ia juga mengharapkan dukungan dan partisipasi dari semua pihak guna mewujudkan cita-cita luhur masyarakat Kabupaten Pesawaran.

“Saya berharap kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Pesawaran terus mempertahankan dan meningkatkan dukungan, perhatian dan kerjasama dalam menyukseskan pembangunan daerah diberbagai bidang. Karena penyelenggaraan pemerintahan dan program-program pembangunan daerah tidak akan berjalan dengan baik, apabila tidak didukung oleh segenap elemen masyarakat,” tutup dia.

BACA JUGA:  Perangi Covid-19, Bupati Dendi Ramadhona Gelar Pembinaan Ketua RT

Diketahui, dalam upacara peringatan tersebut, diikuti oleh jajaran Forkopimda kabupaten setempat. Dan juga camat, serta kepala desa di Seluruh Kabupaten Pesawaran secara virtual melalui kantornya masing-masing. (De/WII)

Facebook Comments