Apel Pagi Coklit KPU Karo Dihadiri Bupati Terkelin Bhramana

  • Bagikan

KARO, WII – Menjelang pemilihan kepala daerah di Kabupaten Karo, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten setempat adakan apel pagi Coklit 2020. Bertempat di kantor KPUD Karo, kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Bupati Karo, Sabtu (18/7).

Dalam sambutannya Bupati Karo, Terkelin Brahmana mengatakan, bahwa Petugas Pendata Daftar Pemilih (PPDP) harus bekerja secara disiplin dan jujur untuk bekerja demi tercapainya pesta demokrasi pada 9 Desember 2020 mendatang yang berjalan secara langsung, umum, bebas dan rahasia.

“Sehingga tercipta pesta demokerasi seperti yang kita harapkan. Dan sesuai amanat UU Nomor 10 tahun 2019 tentang perubahan UU nomor 1 tahun 2015 tentang pemilihan bupati wakil bupati serta gubernur dan wakil gubernur dan sesuai keputusan KPU RI UU nomor 5 tahun 2020, ” ujar bupati.

Lebih lanjut bupati menjelaskan, disamping itu, pihak penyelenggara pesta demokrasi harus mengedepankan protokol kesehatan bagi masyarakat khususnya pihak penyelenggara, guna menghambat dan memutus mata rantai Covid-19.

Sementara itu, mewakili KPU Provinsi Sumatra Utara, Batara Manurung mengatakan, bangga kepada pemerintah daerah Kabupaten Karo, terkhusus kepada Bupati Karo.

Karena dari 23 Kabupaten/Kota di Sumatra Utara yang mengikuti pilkada serentak Desember mendatang, hanya kabupaten Karo yang baru siap seratus persen untuk menyelenggarakan tahapan pilkada.

Selanjutnya Batara mengatakan, kepada seluruh anggota KPU Karo yang hadir, agar pihak penyelenggara bekerja seperti manusia setengah dewa untuk suksesnya pesta demokerasi.

“Maksut saya bekerja seperti manusia setengah dewa, bahwa suksesnya pesta demokerasi berjalan aman, tertib dan terkendali, harus bekerja secara ,mandiri, jujur, profesional, adil, berintegritas dan akuntabel,” terang Batara.

Terlebih dalam masa Pencoklitan yang telah dimulai dari 5 Juli 2020 kemarin hingga 13 Agustus 2020 mendatang.

BACA JUGA:  Kapal Patroli XXV-2005 Terlihat Langlang di Laut Tuba

“Selanjutnya saya harapkan kepada pihak penyelenggara untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan secara ketat untuk menghambat penularan wabah covid 19,” tersebut dia. (rek/Wii)

  • Bagikan