Terkelin Brahmana : Tanam Pohon Ciptakan Suasana Asri

165

KARO, WII — Bupati Karo Terkelin Brahmana, bersama Ketua DPRD Karo Iriani Beru Tarigan, sekretaris Pelaksana kegiatan Lili beru Ginting, Danramil – 03/ Mayor Inf J. Barus, Kadis Parawisata Munarta Ginting dan sekretaris kegiatan Yayasan missi Gurdwara Medan Lili beru Ginting, melakukan penanaman pohon pokat secara simbolis, Minggu (19/7/2020) di Taman Mejuah-juah, Berastagi.

“Penanaman pohon ini diprakarsai oleh Yayasan Missi Gurdwara Medan dan Klinik Puja, dalam melestarikan lingkungan, khususnya sekitar taman mejuah juah Berastagi,” jelas Lili beru Ginting selaku sekretaris pelaksana.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai cinta terhadap alam dan mengubah udara jadi lebih segar, itulah tujuan Yasayan Missi Gurdwara Medan.

“Sehingga kami bekerjasama dengan pemkab Karo dan DPRD Karo, untuk dilakukan penanaman pohon Alpokat di sekitar taman mejuah juah, Berastagi,” sebut Lili

Sementara Bupati Karo Terkelin Brahmana mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian Yayasan Missi Gurdwara Medan dan klinik Puja, untuk memperbaharui lingkungan dengan menanam pohon Alpukat.

“Hal ini sangat bermanfaat penyaring udara di bumi,” ujarnya.

Kegiatan seperti ini, seharusnya dicontoh oleh relawan relawan dan bergerak di bidang lingkungan hidup, sebab penanaman pohon mengurangi dampak perubahan iklim, menjaga populasi makhluk hidup dan mencegah polusi.

“Selain itu, pemandangan sekitar taman mejuah juah menjadi Aman, Sehat Rindang dan Indah, tentu menjadi daya tarik di taman mejuah juah,” ucap Terkelin.

Hal senada dikemukakan ketua DPRD Karo Iriani Beru Tarigan, bahwa adanya kegiatan seperti ini di taman mejuah juah, sudah pasti mengurangi paparan sinar ultraviolet ke kulit saat warga pengunjung datang kesini,” ujarnya.

“Untuk itu, dinas terkait perhatikan dan rawat apa yang telah ditanam, agar kelangsungan tumbuhnya pohon dapat terjaga dan bermanfaat bagi kesehatan dan lingkungan,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Pemkab Pesawaran Laksanakan Rapat Internal Bahas Penutupan Jalan Sari Ringgung, Ini Hasilnya

Menyahuti hal tersebut Kadis Parawisata Munarta Ginting menyebutkan, pohon yang ditanam ini akan menjadi tanggung jawab dinasnya dalam perawatan dan pengurusan.

“Hingga pohon tersebut tumbuh menjadi besar, rindang dan berbuah,” pungkasnya.

(rek/Wii)

Facebook Comments