Siap-siap! Polisi Lambar Bakal Gelar Operasi Patuh Krakatau, tak Lengkap Ditindak, Simak Jadwalnya

  • Bagikan

LIWA, WII – Kasat Lantas Polres Lampung Barat AKP Bambang Dwi Setiawan didampingi anggota lantas melaksanakan silaturahmi dengan awak media Kabupaten Lampung Barat, di Rumah Makan Sabah Bekhak, Senin (20/07/2020) pukul 08.00 WIB.

Di dalam kegiatan tatap muka kasat lantas mensosialisasikan terkait menjelang Ops Patuh Krakatau 2020 yang akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 23 Juli hingga 5 Agustus 2020.

“Kami mengajak rekan rekan media baik itu cetak, TV dan online untuk menginformasikan kepada masyarakat yang mempunyai kendaraan sepeda motor untuk melengkapi surat-surat dan kelengkapan kendaraan, memakai helm SNI, memakai masker, memasang kaca spion, memiliki SIM, surat kendaraan, dan menyalaka lampu utama. Serta saat mengendarai mobil jangan lupa pakai sabuk pengaman,” terang kasat mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi.

Dikatakan, operasi ini dilakukan untuk menjaga keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas).

“Selama 14 hari itu para pelanggar akan kita lakukan penindakan. sebagai upaya preventif (pencegahan) pelanggaran, media memiliki peran strategis untuk mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat akan pentingnya tertib dalam berlalulintas untuk menurunkan tingkat pelanggaran lalulintas.
Kami dari kepolisian menyadari akan pentingnya peran rekan-rekan media karena sesuai instruksi pak Kapolri kita harus menjalin komunikasi dan koordinasi, sebagai mitra dalam memberikan informasi positif kepada masyarakat,” ucap Kasat Lantas AKP Bambang Dwi Setiawan.

(ril/esa)

BACA JUGA:  HUT TKSK Ke-11, Bupati Karo: Bersinergi dalam Pengentasan Masalah Sosial
  • Bagikan