Parosil Mabsus Minta Jalan Provinsi Ruas Pekon Balak-Suoh Diperbaiki

258

LIWA,WII-Sekretaris DPD PDIP Lampung Mingrum Gumay hadiri puncak bulan Bhakti Bung Karno yang digelar Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang dipusatkan di sekretariat DPC PDIP setempat Rabu (22/7).

Dimana pada kesempatan tersebut, menjadi momen bagi Ketua DPC PDIP Lambar, Parosil Mabsus yang juga Bupati Lambar melaporkan kondisi wilayah setempat kepada Mingrum Gumay yang juga sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung.

Yang menarik dari laporan Parosil yakni terkait kondisi jalan lintas provinsi ruas jalan Pekon Balak-Suoh dan bidang pendidikan, khususnya SMA sederajat.

Dikatakan Parosil, bahwa jalan Provinsi Pekon Balak-Suoh kondisinya banyak yang mengalami rusakan dan hingga saat ini belum ada perbaikan dari pemerintah.

“Jadi pak ketua, saya menyampaikan aspirasi masyarakat bahwa 30 KM ruas jalan Provinsi Pekon Balak – Suoh  belum diperbaiki, oleh karena itu tolong untuk menjadi catatan,” kata Parosil.

Sementara itu untuk bidang pendidikan, Parosil melaporkan akan adanya penarikan biaya SPP kepada siswa didik di SMA sederajat. Dimana, hal itu terjadi ketika SMA sederajat ditarik kewenangannya oleh provinsi.

“Yang tidak kalah penting pak ketua, untuk di Lampung Barat semua sekolah kita gratiskan, tapi semenjak SMA dan SMK ini diambil alih oleh Provinsi kita tidak bisa lagi berbuat, dan ini juga menjadi keluhan masyarakat khususnya di Lampung Barat,” katanya. (WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  DPRD Pesisir Barat Sepakat Lanjutkan Bahas Ranperda Usulan 2 Lembaga