Bupati Dendi Letakkan Batu Pertama, Pembangunan Gapura Muhammad Ali Institut Diniyyah Lampung

170

GEDONGTATAAN, WII – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona letakkan batu pertama pembangunan Gapura Muhamad Ali Kampus Institut Teknologi dan Bisnis Diniyyah Lampung (INSTIDLA), Desa Negeri Sakti Kecamatan Gedongtataan, Senin (27/07).

Dalam sambutannya, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengapresiasi berdirinya INSTIDLA yang kedepannya diharapkan mampu meningkatkan kualitas pendidikan di Bumi Andan Jejama.

“Nanti, dari Pemda akan memberikan beasiswa kepada sepuluh orang putra dan putri asli daerah Kabupaten Pesawaran yang akan kuliah di Kampus INSTIDLA. Mudah mudahan bisa mengawali dan akan memacu yang lain pada kedepannya,” kata dia.

Dendi juga mengungkapkan, untuk membantu pembangunan beridirinya Kampus INSTIDLA akan dibantu melalui stimulus oleh pemerintah daerah Kabupaten Pesawaran.

“Pada anggaran perubahan nanti, Pemda Kabupaten Pesawaran akan memberikan stimulus Rp500juta untuk membantu pembangunan yang dibutuhkan oleh Kampus INSTIDLA,” tutur dia.

Sementara itu, Rektor INSTIDLA Arsyad Sobby Kesuma, mengatakan bahwa INSTIDLA diusulkan pada Juli 2019 lalu dan 22 Juli 2020 resmi dikeluarkan ijin oleh kementrian pendidikan.

“Sebagai institut baru, kami mengharapkan kritik yang konstruktif dari seluruh elemen masyarakat untuk kemajuan mendatang sehingga dapat berkontribusi meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Pesawaran,” kata dia.

Rencananya, Kampus INSTIDLA akan dibangun di atas tanah seluas tujuh hektar. Beberapa diantaranya merupakan hibah dari warga sekitar kampus untuk kemajuan dunia pendidikan di Bumi Andan Jejama.

Sedangkan untuk program studinya merupakan hal yang dibutuhkan masyarakat. Yakni, Prodi I adalah program studi Manajemen Ritel (S1), Prodi 2 adalah Program Studi Rekayasa Perangkat Lunak (S1), Prodi 3 adalah Program Studi Kewirausahaan (S1).

Diketahui, setelah kegiatan tersebut, dilanjutkan dengan peresmian kegiatan akademik dan penggunaan Kampus INSTIDLA di Aula Perguruan Diniyyah Putri Desa Negeri Sakti. (De/Snd/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Ketua TP PKK Niatry Franch Ingin PAUD Cetak Anak yang Bersaing Secara Global