PWI Pesawaran Kembali Sosialisasikan Era Adaptasi Kebiasaan Baru

145

PESAWARAN, WII – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran mensosialisasikan perihal adaptasi kebiasaan baru di tengah masyarakat dikala Pandemi Covid-19. Sosialisasi tersebut dilaksanakan di delapan kecamatan di kabupaten tersebut.

Adaptasi kebiasaan baru tersebut guna menyambut tatanan kehidupan yang lebih normal tanpa dihantui kekhawatiran akibat terpapar Virus Covid-19 atau corona di Bumi Andan Jejama.

Dikatakan Ketua PWI Kabupaten Pesawaran Erdanizar, bahwa kegiatan tersebut adalah kegiatan lanjutan dari sosialisasi adaptasi kebiasaan baru yang telah dimulai sejak Sabtu (24/7) kemarin.

“Memang target sosialisasi kami 11 kecamatan di Kabupaten Pesawaran, kegiatan ini sudah kami mulai sejak Sabtu kemarin. Jadi hari ini kami meneruskan kegiatan kemarin dengan mendatangi 8 kecamatan,” kata dia.

Adapun delapan kecamatan tersebut antara lain, Kecamatan Teluk Pandan, Padang Cermin, Punduh Pidada, Marga Punduh, Way Ratai, Kedondong, Way Lima, serta Kecamatan Way Khilau.

Erdanizar juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka membantu pemerintah dalam percepatan penanganan pencegahan Covid-19.

“Kita semua sepakat bahwa zona hijau di Kabupaten Pesawaran harus terus dipertahankan. Untuk itu, kita berpartisipasi membantu pemerintah dengan mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru ditengah masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19,” kata dia, Senin (27/7).

Adaptasi kebiasaan baru yang dimaksud adalah mengenakan masker saat melakukan aktivitas diluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, hindari kerumunan massa, menjaga pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi dan selalu berolah raga serta istirahat yang cukup.

“Adaptasi kebiasaan baru kita pahamkan kepada masyarakat, meskipun di daerah kita zona hijau, namun harus tetap menerapkan protokol kesehatan agar penyebaran virus Covid-19 terputus dan tidak masuk diwilayah kita,” ujar dia.

BACA JUGA:  Kapolda Lampung Launching 3 Samsat Baru dan Dua Satpas Polres

Selain itu juga, dikegiatan tersebut, PWI Kabupaten Pesawaran juga membagikan masker, hand sanitizer dan memberikan himbauan tentang fase adaptasi kebiasaan baru dibeberapa titik di daerah yang banyak aktifitas masyarakat. (De/WII)

Facebook Comments