Untuk Bayar Gaji ke-13 ASN, Pemkab Lampura Siapkan Anggaran Rp35 Miliar

157

LAMPUNGUTARA, WII-Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Desyadi ketika ditemui awak Media, Rabu (29/7) menjelaskan, Pemerintah daerah setempat telah mengalokasikan pembayaran gaji ke-13 aparatur sipil negara (ASN) sebesar Rp35 miliar. Hal itu sesuai arahan pusat untuk segera merealisasikan anggaran bagi pegawai negeri sipil. Sedangkan, untuk realisasinya sendiri Pemerintah Daerah masih menunggu surat Edaran dari Kementrian Keuangan.

“Kalau untuk anggaran, kita sudah siap. Intinya saat ini tinggal menunggu surat edaran dari Kementrian Keuangan terkait tekhnis dilapangan, “ujar dia ditemui di halaman Kantor Pemkab Lampura.

Menurut Desyadi, gaji ke-13 tersebut akan diberikan kepada aparat, mulai dari jabatan eslon III kebawah. Sementara untuk eselon II tidak diberikan, sesuai dengan arahan pemerintah pusat.

“Intinya itu untuk mereka (pejabat) eslon III kebawah. Dan untuk eslon II, hanya menunggu surat edarannya saja, “jelasnya seraya menegaskan, bahwa pihaknya berharap kepada seluruh aparatur sipil negara yang bertugas didaerah setempat dapat bersabar hingga semua aturan diselesaikan, sesuai perundang-undangan yang ada sehingga dapat tepat sesuai waktu, tanpa menimbulkan permasalahan dikemudian.

“Kami harap bersabar, inti kita siap merealisasikan. Tinggal menunggu saja, “pungkasnya. (Sab)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Tinjau Lokasi Olah Tanah di Lampung Tengah, Menteri Pertanian Ingatkan Ketersediaan Ini