Pekon Sidomulyo Salurkan BLT DD Lanjutan Rp300 Ribu Kepada 115 KPM

614

PAGAR DEWA, WII-Pemerintah Pekon (Desa) Sidomulyo, Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) kembali salurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) kepada 115 keluarga penerima manfaat (KPM) yang dipusatkan di balai pekon setempat, Kamis (06/08/20).

Dimana, penyaluran kali ini merupakan penyaluran BLT DD lanjutan sebesar Rp300 ribu per KMP salama tiga bulan kedepan.

Peratin (Kepala Desa) Pekon Sidomulyo, Sulistyo mengatakan, bantuan yang disalurkan oleh pihaknya merupakan peruntukan untuk Bulan Juli. Dimana pihaknya juga akan menyalurkan bantuan hingga tiga bulan kedepan terhitung Juli-September.

Dikatakannya, pada BLT DD lanjutan ini pihaknya tidak merubah data jumlah KPM dari penyaluran bantuan sebelumnya. Dalam kata lain masih tetap sama diangka 115 KPM. Namun, perbedaannya hanya terdapat pergantian sebagai penerimanya. 

Dimana, pihaknya memasukan 22 nama sebagai KPM baru. Dalam arti, dari jumlah 115 KPM BLT DD sebelumnya hanya 93 yang lanjut menerima bantuan BLT DD sebesar Rp300 ribu.

“Jumlah masih sama dengan yang sebelumnya. Hanya ada penggantian sebagai penerima bantuan,” katanya.

Masih kata Sulistyo, pada penyaluran BLT DD lanjutan ini pihaknya mengalokasikan anggaran dana desa sebesar Rp103 juta untuk penyaluran selama tiga bulan. Dimana, pada setiap penyalurannya mengalokasikan Rp34 juta.

Sulistyo berharap, dengan berlanjutnya pembagian bantuan dapat meringankan beban penerima dalam memenuhi kebutuhan keluarga.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini dapat membantu sodara-sodara kita yang memang membutuhkan. Dimana, uang bantuan dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan keluarga.” katanya. (wii)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Inilah Legenda Tercetusnya Nama Kampung Batukarang si Emas Hijau Itu