Wakapolda Brigjen Pol Sudarsono Menginginkan Srimenanti Tangguh Dalam Segala Hal Dan Menjadi Acuan Kemajuan Desa

153

AIR HITAM, WII-Wakapolda Lampung, Brigjen Pol Sudarsono menginginkan Pekon (Desa) Srimenanti, Kecamatan Air Hitam Kabupaten Lampung Barat (Lambar) berbeda dari pekon lain. Hal ini setelah ditetapkannya pekon setempat menjadi Kampung Tangguh Nusantara.

Dimana predikat sebagai Kampung Tanggung Nusantara itu diresmikan secara simbolis oleh Wakapolda Lampung Brigjen Pol Sudarsono didampingi Bupati dan Wakil Bupati Lambar Parosil Mabsus-Mad Hasnurin, Kamis (06/08/20).

Wakapolda Lampung Brigjen Pol Sudarsono mengiginkan Pekon Srimenanti menjadi desa tangguh dalam degala hal sesuai dengan predikat yang kini disandang sebagai Desa Tangguh Nusantara.

“Menjadi Kampung Tanggug Nusantara berarti desa itu harus benar-benar tanggung dalam segaka hal. Baik dalam tangguh bidang kesehatan, ekonomi, budaya kamtibmas serta tangguh dalam hal lainnya,” katanya.

Menurut Wakapolda, sebagai Kampung Tangguh Nusantara kerja awal yang harus dilakukan yakni melakukan pencegahan penyebaran corona virus dissaese 2019 (covid-19). Dimana, virus ini diketahui belum juga menunjukan angka penurunan dalam penularannya. Dengan itu, pihaknya mengiginkan Pekon Srimenanti menjadi tolak ukur pekon-pekon yang ada di Lambar dalam upaya pencegahan covid-19.

“Pihak Polri sangat mendukung dengan adanya Desa Tangguh Nusantara ini. Ini harus menjadikan Desa sebagai pionir terdepan yang tangguh untuk pencegahan penyebaran pandemi Coronavirus Deases 2019 (Covid-19),” ucapnya.

Selain itu, Wakapolda juga berpesan agar Pekon Srimenanti dapat menciptakan inovasi-inovasi dalam upaya pembanguan pekon. Hal itu, untuk menciptakan kemajuan nyata
sebagai Kampung Tangguh Nusantara.

“Kita berharap pekon Srimenanti ini menjadi contoh bagi pekon-pekon lainnya untuk terus berinovasi melangkah maju menuju pekon yang semakin berkembang dari sebelumnya, tangguh dalam segala hal, hingga akhirnya tercipta semua pekon yang ada di Lampung Barat ini menjadi Desa Tangguh,” pungkasnya.

BACA JUGA:  BLT Rp600 Ribu Tiyuh di Tulangbawang Barat ini Rampung, Kades Hariyanto; Siap jika Berlanjut

Sementara itu, Bupati Lambar Parosil Mabsus mengatakan, tujuan dibentuknya Kampung Tangguh Nusantara semata-mata untuk menciptakan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai situasi. Termasuk menghadapi situasi saat ini, yakni pandemi covid-19 yang saat ini keberadaannya masih sangat menghawatirkan. Dimana, Kampung Tangguh Nusantara diminta terus melakukan upaya dalam pencegahan Covid 19.

“Launching ini dalam upaya memberikan pemahaman kepada seluruh lapisan masyarakat tentu kita harus melakukan gerakan antisipatif dalam upaya memutus mata rantai Penyebaran Covid 19 ini yang sampai dengan saat ini belum ada tanda-tanda membaik,” katanya.

Bupati juga meminta masyarakat aktif melaksanakan budaya gotong royong dalam upaya pencegahan covid-19.

“Oleh karena itu kita saling berkerja sama, tolong menolong, bergotong royong dalam menanamkan kesadaran masyarakat pentingnya menjalankan protokol kesehatan sehingga dapat mengantisipasi dampak negatif yang mungkin terjadi,” katanya.

Kegiatan peresmian Kampung Tangguh Nusantara dihadiri oleh Kapolres Lambar AKBP Rachmat Tri Haryadi, perwakilan Kodim 0422 Lambar, Ketua TP PKK Lambar, Assisten Bupati, Kepala OPD, Camat Air Hitam serta seluruh Peratin, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat. (wii)

Facebook Comments