Gandeng Mahasiswi Undip, Aparatur Pekon Tanjungraya Sosialisasi Produk Unggulan

271
Aparatur Pekon Tanjungraya gandeng mahasiswi Undip dalam sosialisasi produk unggulan. Foto: Esa Merli

SUKAU, WII – Aparatur Pekon (Desa) Tanjungraya Kecamatan Sukau Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar sosialisasi digital marketing dan launching produk unggulan pekon, GOO.MERA, di kediaman Peratin (Kepala Desa, Red) Tanjung Raya, Budiyono, Minggu (9/8).

Menurut Pratin Budi, sapaan akrab Budiyono, Selasa (11/8), dalam sosialisasi itu pihaknya bekerjasama dengan seorang mahasiswi Universitas Diponegoro (Undip) Fakultas Hukum, Nuzula El-Kautsari.

Sosialisasi itu diikuti 20 orang yang sebagian besar pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) desa itu.

“Outputnya, yakni pemahaman digital marketing yang tidak bertentangan dengan HAKI dan UU Perlindungan Konsumen sekaligus launching produk “GOO.MERA” (brown sugar infused water),” ujar kades mantan wartawan itu.

Dikatakan, sosialisasi itu bertujuan membantu UMKM perdesaan dari proses pembuatan sampai dengan pemasaran produk unggulan pekon Tanjungraya.

“Berupa ide usaha membuat produk herbal dan mudah di buat serta harga produksi murah yang cocok diterapkan untuk membantu perekonomian warga di masa pandemi covid-19 ini,” tambah Budi.

Menurut Budi, produk tersebut siap dikembangkan di pekon yang ia pimpin sebagai produk unggulan pekon Tanjungraya.

“Produk lagi proses uji kelayakan konsumsi serta tes ketahan waktu dan bahan yang d gunakn non-kimia, atau alami semua,” tandasnya.

(esa/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Kades Definitif Terjerat Hukum,  Desa Wirabangun Kini Punya Pemimpin Baru