Ada Bayi 4 Bulan, Gugus Tugas Waykanan Beber Dasar 4 Warga Blambangan Umpu Positif Corona

  • Bagikan

WAYKANAN, WII – Pasien terpapar coronavirus disease-2019 (COVID-19) di Kabupaten Waykanan, Lampung, bertambah empat orang.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan yang juga juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan (TGTPP) COVID-19 Waykanan Anang Risgiyianto melalui rilis yang disampaikan Minggu (16/8), Informasi kasus terkonfirmasi COVID-19 tersebut berdasarkan rilis pemerintah Provinsi Lampung, 16 Agustus 2020.

Ia menyebut, kasus empat terbaru itu hasil tracing kontak erat dari kasus konfirmasi positif COVID-19 pasien (P) 15.

Keempatnya asal Kecamatan Blambangan Umpu, yakni P17 perempuan 27 tahun, P18 laki-laki berumur 4 bulan, P19 perempuan 68 tahun, P20 laki-laki berumur 59 tahun.

Dijelaskan pada Kamis-Jumat (13-14/08), keempatnya telah dilakukan pengambilan PCR swab pertama dan kedua.

“Sabtu (15/08) Dinas Kesehatan Propinsi Lampung menginformasikan jika hasil PCR swab pertama dan kedua dari empat pasien positif covid-19,” katanya.

Ia juga menyebut kondisi keempat pasien dalam keadaan sehat dan dan menjalani isolasi dan perawatan di rumah sakit pemerintah meski tanpa gejala.

“Kami mengharapkan seluruh masyarakat Waykanan untuk memperketat protokol kesehatan,¬†¬†dengan memakai masker, jaga jarak/physical distancing dan PHBS dengan CTPS serta jaga stamina tubuh masing-masing dengan menerapkan GERMAS,” pungkansya.

(roy/WII)

BACA JUGA:  Wabup Dairi Terima Kunker Wabup Tapanuli Tengah
  • Bagikan