Ini 3 Pesan Ketua PC Muslimat NU Mesuji saat Peringatan Tahun Baru Islam 1442H

199

MESUJI, WII – Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Mesuji, Lampung, Elfianah Khamami mengajak seluruh komponen untuk mengembangkan toleransi dan wawasan kebhinnekaan sejati.

Menurutnya, Tahun Baru Islam atau 1 Muharram 1442 H yang jatuh pada hari ini, Kamis (20/08/2020), hendaknya dijadikan sebagai momentum kebangkitan bagi umat Islam, khususnya kaum muslimin yang ada di Indonesia, utamnya di Bumi Ragab Begawe Caram itu.

“Kebangkitan itu berdasarkan iman, ilmu, dan amal saleh guna mewujudkan kesalehan pribadi menuju kesalehan sosial demi terujudnya kemaslahatan umat dan bangsa,” ucap Elfianah Khmami yang juga Ketua DPRD Mesuji tersebut, kepada Waktuindonesia.id, pagi ini.

Srikandi Partai Nasional Demokrat (NasDem) itu berpesan kepada umat Islam di Mesuji menatap tahun baru dengan semangat kedamaian dan keikhlasan demi bangsa dan negara, serta keimanan dan ketakwaan yang lebih baik lagi kepada Allah SWT.

“Kita berdoa semoga di tahun 1442 Hijriyah ini dapat meningkatkan amal kebajikan agar dapat memberikan kemanfaatan sebesar-besarnya bagi bangsa dan negara,” tutur wanita berhijab itu.

Lebih lanjut Elfianah juga menyarankan kepada kaum muslimin untuk mengembangkan sikap toleransi (tasamuh), keseimbangan (tawazun), dan bersikap adil (itidal), dalam menjalankan ajaran agama serta dalam kehidupan sehari-hari di negara yang Bhinneka Tunggal Ika ini.

“Kepada seluruh komponen untuk mengembangkan toleransi dan wawasan kebhinnekaan sejati,” tuturnya lagi.

“Kepada semua pihak untuk saling membantu dan bahu-membahu membangun negara tercinta. Itu sebagai bentuk refleksi dari nilai-nilai kemanusiaan, kasih sayang, kepedulian dan saling menolong antarsesama dalam kebajikan dan ketakwaan untuk mewujudkan tatanan masyarakat yang adil, bahagia, sejahtera lahir dan batin,” tutupnya.

(fan)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Ini Jadwal Vaksinasi Covid-19 di Lampung Barat