KBM Tatap Muka Dimulai, SDN 1 Sebarus Siap Jalankan Protokol Kesehatan Covid-19

  • Bagikan

LIWA, WII -Hari ini, Senin (24/08/20) merupakan awal dimulainya kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka atau luring tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) sederajat di Kabupaten Lanpung Barat (Lambar).

Hal itu, menindaklanjuti instruksi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kendikbud) atas diperbolehkannya daerah zona kuning corona virus dissaese 2019 (covid-19) menyelenggarakan aktifitas KBM tatap muka.

Salah satunya, SDN 1 Sebarus, Kecamatan Balik Bukit yang semula melaksanakan KBM dalam jaringan (Daring) kini menjadi luring atau tatap muka.

BACA JUGA: Pesan Ketua Gugus Tugas Lambar untuk Sekolah saat Tinjau KBM Tatap Muka, Parosil: Jangan Kecolongan!

Kepala SDN 1 Sebarus, Hendro Sutikno mengatakan, pihaknya mengadakan atau memulai proses KBM tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kita mulai KBM ini dengan penuh syukur dan tetap memonitoring para siswa agar melaksanakan program KBM tatap muka dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” ucap Hendro.

Adapun terkait pengawasan KBM tatap muka di masa Pandemi, SD Negeri 1 sebarus menerapkan protokol kesehatan seperti diwajibkannya siswa untuk selalu mencuci tangan sebelum masuk ruang belajar, menggunakan masker serta menjaga jarak saat masuk dan keluar lingkungan belajar yang dipandu penjaga sekolah.

Meskipun, lanjut Hendro, ada beberapa siswa yang tidak mengikuti program KBM tatap muka dengan alasan orang tua tidak mengizinkan. Sehingga untuk beberapa siswa tersebut tetap diberlakukan KBM via Daring.

Terkait Pengawasan orang tua, Hendro mengatakan kebanyakan siswa diantar dan dijemput oleh orang tua guna mendukung program pemerintah prihal KBM tatap muka sesuai yang diinstruksikan pemerintah daerah.

Tampak dalam ruang belajar yang dipantau oleh waktuindonesia.id, peseta didik dan tenaga pengajar (Guru) menerapkan anjuran pemerintah dengan Physical distancing (menjaga jarak).

BACA JUGA:  Koramil 06/Munte Sediakan Wifi Gratis Dan HP Babinsa Untuk Fasilitas Siswa Belajar Online

Laporan : Erwan Nur / WII

  • Bagikan