Tenggelam di Danau Toba, Hingga Kini Nasib Pemuda 18 Tahun belum Diketahui

3813

KARO, WII – Hingga siang ini petugas masih terus melakukan pencarian seorang pelajar SMA, Imran Butar Butar (18) warga Saran Padang Kecamatan Dolok Silau Kabupaten Simalungun yang dikhabarkan tenggelam di lokasi Pemandian Pasanggahan Daerah Tujuan Wisata (DTW) Tongging Kawasan Danau Toba, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumut, Minggu (23/8/2020) sekira pukul 16.00 WIB.

Data yang dihimpun dari Kapolsek Tigapanah melalui Kanit Reskrim Polsek Tigapanah Ipda. Fernando Manik, Senin (24/8) menjelaskan, Imran datang dari Kecamatan Dolok Silau Kabupaten Simalungun bersama empat rekannya menuju objek wisata Pemandian Pasanggahan, Tongging kawasan Danau Toba.

“Setibanya di pantai, korban dan rekannya sempat ditawari warga menyewa ban (alat pelampung). Namun dikarenakan tidak membawa uang yang cukup, mereka menolaknya.”

Selanjutnya sekira Pukul 16.00 WIB korban bersama seorang temannya Yonnes S berenang ke tengah danau dengan jarak kurang lebih 15 Meter dari pantai.

Namun saat mereka berbalik arah kembali ke bibir pantai, korban sepertinya kehilangan tenaga dan sempat meminta tolong.

Mendengar teriakan itu Yonnes S balik arah untuk menolong korban. Sayangnya, dia kelelahan hingga korban tidak dapat tertolong dan tenggelam.

“Hingga saat ini belum diketahui nasib Imran Butar Butar, belum juga ditemukan,” ujarnya.

“Polsek Tiga Panah, Babinsa, Kades serta warga desa setempat masih terus melakukan upaya pencarian dengan cara manual menabur jaring dan memasang kail di lokasi terakhir korban tenggelam. Pihak keluarga korban sudah diberitahu, dan saat ini orang tua korban sudah berada di lokasi kejadian,” pungkasnya.

(rek/Wii)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Hadiri Pelantikan DPD Pekat, Bupati Dendi Instruksikan Dua Hal