Hingga Malam Ini Korban Tenggelam di Danau Toba belum Ditemukan, Pencarian Dilanjut Besok

  • Bagikan

KARO, WII – Pencarian terhadap Imran Butar butar (18) warga Kabupaten Simalungun yang tenggelam di Pemandian Pesanggrahan Desa Tongging Kecamatan Merek Kabupaten Karo pada Minggu (23/8/2020) lalu, hingga hari ini, Selasa (25/8/2020) pukul 17.00 WIB belum juga ditemukan.

Pencarian sementara dihentikan dan kembali dilanjutkan besok, Rabu (26/8).

Hal itu dikatakan Komandan Regu (Danru) Tim Basarnas Dodi Pranata kepada wartawan, Selasa (25/8/2020).

Lanjut Dodi, hari ini Basarnas bersama tim Ops dari Dit Samapta Poldasu telah melakukan pencarian korban tenggelam di pemandian Tongging.

Dodi menjelaskan, hari ini timnya telah melakukan penyeleman dengan kedalaman 24 Meter.

“Namun karena medannya cukup berat, dengan kemiringan cukup terjal di dasar danau, membuat tim kita kewalahan untuk mencari korban,” ujar Dodi.

Tim juga saat melakukan pencarian terhadap korban menggunakan alat deteksi vibrascope milik tim Pos Dit Samapta Poldasu serta tiga penyelam diturunkan untuk mencari korban.

“Sesuai SOP kita, untuk pencarian korban yang tenggelam akan kita lakukan selama tujuh hari. Untuk korban yang tenggelam di pemandian Tongging ini akan kita lakukan pencarian hingga Sabtu (29/8/2020) ini,” ungkapnya.

“Peralatan lain yang digunakan untuk membantu pencarian korban juga berupa tiga perahu karet (reptor), alat selam, kamera bawah air.”

(rek/WII)

BACA JUGA:  Kejari Lambar Musnahkan BB, Ini Kata Kajari Riyadi
  • Bagikan