Nglurug Kator Gubernur Sumut, Mahasiswa asal Pakpak Bharat Tuntut Pj Bupati Dicopot

  • Bagikan

PAKPAKBHARAT, WII – Sejumlah mahasiswa asal Pakpak Bharat, Sumatera Utara (Sumut) yang menamakan diri Aliansi Mahasiswa Pakpak Simsim nglurug kantor Gubernur Sumut di Medan, Kamis (27/08/2020) siang.

Koordinator aksi Jek Cibro mengharapkan tuntutan mereka secepatnya ditindak lanjuti gubernur.

“Demi kemajuan Pakpak Bharat, kita mengharapkan Gubernur segera menindaklanjuti aspirasi kita,” ujar Jek Cibro.

Dalam aksi itu, para mahasiswa menilai Kabupaten PakPak Bharat yang menginjak usia 17 tahun sangatlah diperlukan sentuhan sentuhan pemimpin yang paham akan kondisi daerah dan kebutuhan masyarakat demi tercapainya masyarakat yang sejahtera.

Mereka menilai, dalam peroses perjalanan Kabupaten PakPak bharat sampai saat ini menemui jalan yang berliku sehingga saat ini Kabupaten Pakpak Bharat dipimpin oleh seorang penjabat bupati.

Mereka menuding, Pj bupati tidak sepenuh hati dalam mengemban tugasnya sehingga banyak permasalahan yang muncul baik dalam dunia pemerintahan, begitu juga di masyarakat.

Mereka menuntut agar Pj bupati PakPak Bharat dicopot dari jabatannya

Adapun tuntutan aliansi mahasisawa PakPak Simsim antara lain :

Pj Bupati PakPak Bharat banyak mengelurkan rekomendasi pindah ASN dari Pakpak Bharat. Sedangkan saat ini membutuhkan tenaga, keahlian SDM mereka di OPD-nya masing-masing karena dengan banyaknya ASN pindah menghambat lancarnya peroses pelayanan kepada masayrakat, terutama pada masa pendemi.

Diduga adanya indikasi kong kali kong oleh PJ Bupati PakPak Bharat Keluar daerah.

Pj. Bupati Pak Pak Bharat Gagal dalam bidang pertanian, selama hampir dua tahun menjabat tidak ada tampak hasil pertanian yang menjadi komoditi unggulan.

Pj. Bupati Pak Pak Bharat dinilai tidak serius dalam membangun Pakpak Bharat.

(bma)

BACA JUGA:  Sosialisasi Inpres No 6 Tahun 2020, Ini Anjuran Kapolres Serdang Bedagai
  • Bagikan