Serahkan Bantuan Deteksi Corona, Mukhlis: Jangan Sampai Digunakan

306

LIWA, WII – Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Mukhlis Basri serahkan bantuan alat penanganan Covid-19 rapid tes dan swab di gudang logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Barat (Lambar), Kamis (27/8).

Tampak hadiri Wakil Bupati Lambar Mad Hasnurin, Sekretaris Daerah (Sekda) Akmal Abdul Nasir, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Paijo dan Kadis BPBD Maidar.

Dalam sambutannya, Mukhlis menyampaikan kehadirannya merupakan agenda silaturahmi sebagai wakil rakyat asal Lambar itu menyerahkan bantuan berupa 250 rapid test dan 200 alat swab.

“Saya berharap jangan sampai ini digunakan,” terangnya.

Diterangkan mukhlis, masyarakat cenderung senang mendapat program bantuan oleh pemerintah. Namun tidak untuk bantuan sejenis alat penanganan covid-19.

Dirinya juga mengatakan tidak digunakan alat rapid dan swab tersebut, berarti erat korelasinya dengan kesehatan dan keselamatan jiwa masyarakat Lambar.

Karenanya, pesan untuk tidak menggunakan bantuan itu menjadi titik tekan mantan Bupati Lambar dua periode tersebut.

Sementara itu, Wabup Mad Hasnurin dalam sambutan menyampaikan terimakasih.

“Dan apresiasi kami terhadap Anggota DPR RI Muhklis Basri atas silaturahmi dan bantuan alat penanggulangan covid-19-nya. Mari kita seluruh Satuan Kerja (Satker) di Pemerintah Daerah (Pemda) lambar untuk sama-sama berperan memutus rantai penyebaran covid dengan mamatuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

Tambah Mad Hasnurin, situasi pengendalian pandemi covid-19 khususnya di Lambar kian hari semakin kondusif, terbukti beberapa hari lalu program Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka pada satuan pendidikan kembali dibuka.

“Kita harus bersyukur dan berdoa semoga pandemi ini segera usai, tentunya dibarengi ikhtiar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” tandasnya.

Laporan: Erwan Nur/ WII

Facebook Comments
BACA JUGA:  Hingga Malam Ini Korban Tenggelam di Danau Toba belum Ditemukan, Pencarian Dilanjut Besok