Polres Dairi Sosialisais AKB, Bagikan Masker dan Tekankan Ini kepada Pengusaha

  • Bagikan

DAIRI, WII – Polres Dairi, Sumayera Utara (Sumut) gelar sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di sejumlah lokasi, Sabtu (29/8) pagi.

Kapolres Dairi AKBP Leonardo D. Simatupang, melalui Kasat Binmas Iptu Yan Heriadi Ujung, menyebut hal itu dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid 19.

Ha itu sesuai dengan instruksi presiden RI No 6 Tahun 2020 tentang peningkatan pendisiplinan dan penegakan hukum dalam pencegahan dan pengendalian Covid 19.

Selain mengimbau masyarakat, polres juga membagikan masker gratis kepada masyarakat dan pengguna jalan yang belum menggunakan masker, sekaligus memberikan edukasi dan sosialisasi terkait pendisiplinan protokoler kesehatan

“Adapun lokasi sepanjang jalan Ahmad Yani Sidikalang, Sepanjang jalan Rumah Sakit Sidikalang, Sepanjang jalan 45 Sidikalang, Seputaran Kelurahan Sidiangkat Sidikalang dan Seputaran Kelurahan Batang Beruh Sidikalang serta Seputaran Kota Sidikalang,” kata Kasat Iptu Yan Heriadi Ujung.

Dia berharap masyarakat memakai masker, menjaga kebersihan, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta mematuhi protokoler kesehatan.

“Dan mensosialisasikan kepada para pengusaha agar membuat alat pencuci tangan di depan usaha masing masing,” tandasnya.

(bma)

BACA JUGA:  Dendi Ramadhona Bakal Libatkan Pokdarwis Untuk Kembangkan Potensi Wisata
  • Bagikan