Genjot Fisik Anggota, Koramil Gedongtataan Laksanakan Pembinaan Fisik

117

GEDONGTATAAN, WII – Koramil 421-02/Gedongtataan melaksanakan pembinaan fisik, hal tersebut guna menjamin kebugaran fisik anggota dalam melaksanakan tugasnya dalam memonitor wilayah binaannya, Selasa (1/9).

Kegiatan itu dipimpin langsung Danramil 421-02/Gedongtataan Kapten Inf Sugeng Pamuji, di halaman Masjid Islamic Center Kabupaten Pesawaran, Desa Sukaraja, Kecamatan Gedongtataan.

Diawali dengan apel pengecekan personel, peregangan dan kemudian dilanjutkan dengan lari di seputaran komplek Masjid Islamic Center.

“Kegiatan pembinaan fisik ini selain untuk menunjang karier anggotanya dalam menghadapi Usul Kenaikan Pangkat (UKP) juga untuk menjaga kebugaran tubuh, apalagi ditengah pandemi Covid-19 kita harus menjaga imunitas tubuh yg salah satunya dengan cara berolahraga secara rutin,” ungkap Danramil.

Sugeng juga menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan fisik tersebut ditekankan oleh Dandim 0421/LS Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, (Han) kepada seluruh anggota agar selalu menjaga stamina tubuh dengan rutin berolahraga minimal satu jam setiap harinya.

“Dengan kegiatan lari selain membina fisik juga merupakan sarana refresing bagi prajurit di wilayahnya, seperti semboyan di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat yang mempunyai arti dengan adanya tubuh yang sehat jiwa kita akan kuat sehingga mampu menjalankan tugas dengan sebaik mungkin, guna mendukung program Komando Atas dalam membina karier para prajurit TNI,” tutup Danramil. (Red/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Seorang Anggota DPRD Lambar tak Ngantor 2 Bulan, Penyebabnya?